GIAT PERWIRA 2016 KWARRAN TELUKNAGA DAN KWARRAN KOSAMBI

Teluknaga (10/12), Perkemahan Saka Wira Kartika (PERWIRA) Tahun 2016 digelar di KwarranTeluknaga. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Pandu ini diikuti oleh Kwarran Teluknaga dan Kwarran Kosambi. Kegiatan Perwira 2016 dilaksanakan oleh Dewan Saka Wira Kartika Ranting Koramil 03 Teluknaga.

img_0503

Kegiatan yang akan dilaksanakan dari tanggal 10-11 Desember 2016 ini terdiri dari 99 peserta. Terdiri dari 43 orang putra dan 56 orang putri. Mereka adalah peserta dari Kwarran Kosambi 2 Gugus Depan dan Teluknaga 7 Gugus Depan. Kegiatan ini juga dibantu oleh Saka Bhayangkara Polsek Teluknaga 15 orang dan Saka Bhakti Husada Puskesmas Teluknaga 8 orang.

Perwira 2016 dimotori oleh Andalan Saka Wira Kartika Kwarran Teluknaga Kak Mohamad Rozak Ega. Ketua Dewan Saka Wira Kartika yang juga Ketua Panitia Perwira 2016 mengatakan,

“Kegiatan ini direspon positif oleh sekolah dan peserta, walaupun mereka baru selesai Ujian Semester tapi antusias mengikuti kegiatan ini”, ujarnya.

img_0497

Kegiatan Perwira 2016 ini dibuka oleh Perwakilan Danramil Teluknaga Pelda Sukoyo. Pamong Saka Ka Serka Ahmad Saepudin dan beberapa anggota TNI Koramil 03 Teluknaga ikut aktif semenjak persiapan sampai dengan pelaksanaan kegiatan Perwira ini.

img_0488

Materi acara dalam kegiatan ini meliputi materi khusus Saka Wira Kartika dan kegiatan khas Pramuka lainnya. Materi khusus Saka Wira Kartika diantaranya Saka Wira Kartika & Aplikasinya, Krida-Krida dalam Saka Wira Kartika, Pemuda Anti Narkoba, Krida Navigasi Darat & Aplikasinya dan PBB. Kegiatan khas Pramuka pun tetap menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi peserta. Kegiatan ini meliputi Api Unggun dan Penjelajahan. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.