GALANG TANGKAS BANTEN 2017 : AJANG GALI POTENSI PRAMUKA PENGGALANG SE-KWARDA BANTEN

Serang (30/09) — Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Banten menyelenggarakan Galang Tangkas Penggalang Banten Sabtu (30/9/2017) di Gedung Kwarda Serang Banten. Kegiatan yang diikuti sekitar 640 Pramuka Penggalang SD dan SMP se-Banten ini menjadi ajang gali potensi diri bagi para peserta untuk melek Teknologi. Dewasa ini seperti yang dicetuskan Ka Kwarnas Adhyaksa Dault bahwa perkembangan tekonlogi harus sinergi dalam Gerakan Pramuka maka ka Abdrurahman, SP selaku Ketua Pelaksana Galang Tangkas Banten 2017 memadukan soal mata lomba dengan memanfaatkan fasilitas email sebagai sarana mengirimkan jawaban pada soal mata Lomba Semaphore, Sandi, dan Morse. Tentu saja ciri khas keterampilan Pramuka tetap terlihat dari mata lomba Pionenring, Tandu, Pengetahuan Umum Kepramukaan dan Yel-yel.

Hadir dalam Upacara Pembukaan kak Hj. Eneng Nurcahyati selaku Waka Kwarda Bidang Binamuda  sebagai Pembina Upacara menggantikan Ketua Pramuka Kwartir Daerah Banten, Kak H. Mohammad  Masduki yang berhalang hadir. Sebagaimana dalam sambutanya “Kakak berpesan maknai kehadiran adik-adik seluruh peserta yang mendapatkan kesempatan ini dengan penuh rasa syukur kehadirat Allah SWT. Bagaimana Implementasi rasa syukur tersebut adalah dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dalam Galang Tangkas Kwarda Banten 2017 ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya. Kak Hj. Eneng yang juga Kadis Pariwisata Provinsi Banten menambahakan “Adik-adik Pramuka Pengalang Peserta Lomba Galang Tangkas 2017 harus bersyukur, karena dari sekian juta Pramuka Penggalang adik-adiklah yang bias mengikuti kegiatan ini. Berdasarkan laporan seratus lebih Pangkalan yang ingin mengikuti Lomba namun terbatas hanya untuk 40 regus putra dan 40 regu putri saja,”tambahnya.

Hal senanda juga disampaikan Ketua Pelaksana Galang Tangkas Banten 2017. “Dengan Tema UJI DIRI, RAIH PRESTASI, hendaknya adik-adik dapat membuktikan kemandirian, kepedulian, tanggungjawab, komitmen terhadap nusa dan bangsa. Berlombalah dengan semangat dan sportifitas yang tinggi dan bekerjasama yang baik sesame regu dan peduli kepada regu lain tanpa menguragi tata tertib lomba,” ujar kak Abdurrahman.

Lomba yang diikuti oleh perwakilan dari Kwarcab Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak ini berlangsung dengan meriah dengan dukungan BPDB Serang, Saka Bhayangkara Serang, Andalan Kwarda Serang, Mabigus Se-Kwarda Banten dan peran serta Pembina, Pelatih Pramuka se-Kwarda Banten.

Semoga kegiatan Pramuka selalu maenjadi pemersatu persaudaraan.

@MasKacamata_

#Indonesia Scout Journalist

#ISJ2891

Share This:

1 thought on “GALANG TANGKAS BANTEN 2017 : AJANG GALI POTENSI PRAMUKA PENGGALANG SE-KWARDA BANTEN”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.