RAKERCAB 2019, KWARTIR CABANG TANGERANG SIAPKAN PROGRAM MENUJU TANGERANG GEMILANG

Bogor – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Tangerang Melaksanakan Kegiatan Rapat Kerja Cabang 2019 (RAKERCAB 2019) Program Kerja tahun 2019 yang di laksanakan di Grand Cempaka Resort & convention Bogor pada Selasa (22/01/19) s.d Rabu (23/01/19).

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Kwartir Daerah, unsur Kwartir Cabang dan unsur Satuan Karya serta 29 Kwartir Ranting di Kabupaten Tangerang yang turut hadir dari unsur KA Mabiran,  KA Kwarran, serta anggota Dewan Kerja Ranting.

Seperti upacara pada umumnya kegiatan ini diawali dengan salam kebangsaan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh ketua harian Kwartir Cabang Kab. Tangerang Kak H. Adiyat Nuryasin M.Si. Mewakili KA Kwarcab Kab. Tangerang lalu sambutan kedua disampaikan oleh Kak Drs. H. Mad Romli S. H., M. M. Sekaligus membuka kegiatan tersebut mewakili KA Mabicab Kab. Tangerang.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Waka Mabicab Ini selain sebagai ajang silaturrahmi antara Kwartir Cabang Kab. Tangerang dengan 29 Kwartir Ranting di Kabupaten Tangerang juga bertujuan untuk memantau dengan cara melakukan evaluasi dan menyusun Program Kerja bersama-sama dengan Kwartir Ranting se- Kabupaten Tangerang agar kwartir cabang dan Kwartir Ranting dapat bersinergi dengan baik, sebagaimana harapan Kak Romli pada sambutannya.

“Saya Harap program yang akan kita susun pada hari ini tentunya diharapkan dapat bersinergi dengan program- program pemerintah Daerah yang telah di canangkan sebelumnya sesuai dengan Visi nya yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas dan Sehat” ujar kak Romli pada sambutannya.

Melalui kegiatan ini Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang mengucapkan banyak terimakasih kepada Ka Mabicab beserta Wakilnya yang senantiasa memberi support kepada gerakan Pramuka Kab. Tangerang, diwakili dalam sambutan Kak H. Adiyat Nuryasin M. Si. Mewakili KA Kwarcab Kab. Tangerang dalam sambutannya.

“Kami Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang, sangat berterimakasih kepada Kak Mabicab dan Wakilnya yang senantiasa memberikan support kami dari segala aspek, yang tiap tahunnya selalu terpenuhi dan di fasilitasi dengan sangat baik seperti diberikannya fasilitas Gedung Kwarcab yang sangat megah yang mendapat predikat gedung Kwartir¬† Cabang ter Besar se-Indonesia.” ujar kak H. Adiyat Nuryasin M. Si. Dalam sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Komisi yang terbagi menjadi 3 Komisi. Komisi A membahas tentang Bidang Binamuda dan Binawasa. Komisi B membahas bidang Orgakum dan Komisi C bidang Keuangan, Usaha, Sarana dan Prasarana dan Bidang Pengabdian Masyarakat. Dari hasil rapat komisi ini tersusun program kerja Kwarcab Tangerang Tahun 2019 yang diharapkan bisa bersinergi dengan visi misi Kabupaten Tangerang seperti yang diharapkan Ka Mabicab. (Red. Sunasi/Humas)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.