PELANTIKAN ANGGOTA SAKA BAHARI, SIAPKAN KADER CINTA MARITIM

Tanjung Pasir (10/07), Gerakan Pramuka adalah organisasi yang merupakan pembinaan kader generasi muda yang menitikberatkan pada pendidikan karakter bangsa, Pramuka mereka gerakan pendidikan yang juga harus mampu mengenal alam dan kondisi teritorial nya.

Sejalan dengan itu, untuk mewujudkan generasi muda yang cinta maritim, melalui gerakan Pramuka Satuan Karya Pramuka Bahari Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang yang berada di Posal Tanjung Pasir melaksanakan proses pelantikan dan pengukuhan bagi calon Anggota Saka Bahari, sebanyak 21 anggota baru dilantik dan dikukuhkan dalam  acara tersebut menjadi anggota baru Saka Bahari.

Peltu Ede Santoso yang bertindak sebagai Komandan Posal Tanjung  Pasir sangat antusias dan semangat dalam proses pelantikan anggota baru tersebut, menurutnya kegiatan ini sangatlah positif berfungsi untuk membentuk kader-kader penerus yang cinta bahari, sejalan dengan NKRI yang luas wilayahnya dikenal sebagai dunia maritim, maka sangatlah penting bagi kita menyiapkan penerus bangsa yang lebih dekat dengan kegiatan-kegiatan kemaritiman.

Kedepannya kita berharap anggota baru ini untuk mampu melaksanakan tugasnya sebagai anggota Saka Bahari, dalam waktu dekat rencana selanjutnya adalah melakukan open rekruitmen calon anggota baru, tentunya hal ini harus didukung oleh semua pihak, agar Saka Bahari mampu menjadi saka yang banyak diminati oleh seluruh Penegak dan Pandega khususnya di wilayah Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang. (Saka Bahari/Humas)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.