PRAMUKA PENGGALANG SIAP “GEMAKAN” PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-58

Kitri Bakti – Hari Pramuka ke-58 tingkat Kwarcab Tangerang akan menjadi peringatan yang sangat spektakuler. Hal ini ditunjukan dengan serangkaian acara yang mulai digelar sejak bulan Juli. Adapun acara puncak akan digelar pada 20 Agustus 2019 di Bumi Perkemahan Kitri Bakti – Curug.

Berdasarkan keterangan Kak Hendra, selaku Koordinator Urusan Protokoler, seleksi petugas upacara yang diambil dari Anggota Pramuka Penggalang sedang dilakukan oleh panitia. Seleksi digelar mulai tanggal 21 Juli 2019 dengan peserta seleksi sebanyak 75 anggota. Peserta terdiri dari 37 anggota putra dan 38 puteri dari 10 Kwartir Ranting. Adapun Kwartir Ranting yang mengirimkan delegasinya adalah Kwarran Tigaraksa, Cikupa, Cisoka, Solear, Rajeg, Pasarkemis, Pakuhaji, Sepatan Timur dan Curug. Sampai dengan hari ini (Sabtu 27/07/19) proses seleksi masih berjalan dan muncul beberapa kandidat untuk masing-masing bagian petugas upacara. Para petugas yang terpilih akan melakukan latihan pemantapan rutin setiap hari Sabtu.

“Saat ini sudah terlihat calon petugas yang punya potensi dan bisa menggemakan Hari Pramuka ke-58 nanti”, jelas Kak Hendra.

Ditemui di tempat terpisah, Ketua Pelaksana Hari Pramuka, Kak Achmad Taufik menyampaikan bahwa serangkaian acara lain pun akan segera digelar. Beliau yang saat kami temui sudah beralih tugas menjadi Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang. Setelah sebelumnya mengemban tugas sebagai Kadispora Kabupaten Tangerang. Kak Taufik menjelaskan akan digelar beberapa perlombaan yang bisa diikuti oleh seluruh Kwartir Ranting. Kak Nanang Chaeroni selaku Koordinator Urusan Lomba menjelaskan lebih lanjut tentang Cabang Lomba dan Waktu Pelaksanaannya. Cabang lomba yang akan digelar adalah Futsal dan Catur antar Kwartir Ranting. Adapun waktu pelaksanaannya akan dilaksanakan pada 7-8 Agustus 2019.

Kak Tarlan selaku Koordinator Umum Acara menjelaskan rangkaian acara lainnya yang akan di gelar adalah Pesta Siaga dan Peransaka. Pesta Siaga akan digelar tanggal 3 Agustus 2019. Untuk Peransaka akan digelar pada 17-22 Agustus 2019. 

Kak Dadang Sudrajat, Sekretaris Cabang Kabupaten Tangerang menambahkan bahwa kegiatan Pembinaan Gudep Unggul terus dilanjutkan. Begitu pula tahun ini Gudep Unggul tahap ke-2 masih bergulir, dari tiap tingkatan (S, G, T) sedang dipersiapkan sebagai anggota Pramuka Garuda.

“Sampai saat ini sudah ada 600-an anggota pramuka yang sedang mengikuti ujian menjadi anggota pramuka Garuda”, jelasnya. 

Sementara Ketua Harian, Kak H. Adiyat membenarkan bahwa serangkaian acara ini sudah dipersiapkan pada acara Rakercab 2019. Beliau berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan oleh semua pihak. (humas)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.