HARI PRAMUKA KE-58 : TURNAMEN ANTAR KWARRAN IKUT MEMERIAHKAN RANGKAIAN ACARA

Citra Raya (07/08) – Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019 kali ini, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Tangerang diisi dengan berbagai aktifitas kegiatan. Bukan hanya bentuk Perkemahan Antar Saka (Peransaka) dan Pesta Siaga, belum lama ini telah dilaksanakan pula Turnamen Futsal dan Catur. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 7 Agustus 2019 bertempat di Lapangan Water Word Citra Raya.

Para Club Futsal dari 29 Kwarran se-Kabupaten Tangerang melaksanakan Turnamen.  Dalam laporannya, Ketua Panitia HUT Pramuka H. A. Taufik menyampaikan dari 29 Kwarran ada 170 Orang Pemain yang mengikuti Turnamen Futsal dari 17 Kwarran dan 40 Putra Putri Peserta Catur. Turnamen ini digelar untuk mencari bibit-bibit atlet olahraha Futsal dan Catur dari Anggota Pramuka Penggalang.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Tangerang H. Maesyal Rasyid yang biasa di sapa Kak Rudi mengatakan dalam sambutannya bahwa Turnamen ini dijadikan ajang silaturahmi antar anggota Pramuka Penggalang. Dirumput hijau sintetis tapi bukan dalam bentuk perkemahan namun dalam bentuk turnamen Futsal dan Catur. Nilai positif yang diharapkan dari turnamen ini adalah akan ada atlet Futsal dan Catur dari pramuka sebagai bagian asset pemerintah juga dan atlet-atlet ini tersebar di Kwaran se-Kab. Tangerang.

Diakhir pertandingan Nanang Chaeroni selaku Koordinator Panitia Seksi Pertandingan dan juga Kepala Trantib Sukamulya Kec. Cikupa ini, menyampaikan hasil akhir pertandingan. Turnamen Futsal dan Catur dimenangkan oleh Kwartir Ranting Mauk diwakili SMPN 1 mauk sebagai Juara 1. Untuk Juara 2 diraih oleh Kwartir Ranting Kemiri yang diwakili oleh Mts Raudhatul Tullab. Sedangkan Juara 3 diraih oleh Kwartir Ranting Jambe yang diwakili oleh Yabika. Klasemen akhir Turnamen Catur, Juara 1 Putra dan Putri diraih oleh Kwartir Ranting Kelapa Dua,  Juara 2 Putra diraih oleh Kwartir Ranting Kosambi, Juara 2 Putri oleh Kwartir Ranting Sukadiri dan Juara 3 Putra Putri oleh Kwartir Ranting Balaraja. (humas)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.