KMD DAAR EL QOLAM, KAKWARCAB BERI SEMANGAT UNTUK MENJADI PEMIMPIN

JAYANTI – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid, membuka kegiatan KMD bagi Santri Pondok Pesantren Daar El Qolam sebanyak 204 peserta dengan rincian Putra 114 dan putri 90 Bertempat Gedung Serba Guna Daar El Qolam 2, pada minggu 22 September 2019. Hadir mendampingi beliau, sekretaris Kwarcab, Dadang Sudrajat, Kapusdiklatcab, Hidayat dan Unsur Kwartir Ranting Jayanti.

Tujuan diselenggarakan kursus mahir tingkat dasar adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepramukaan kepada Calon Pembina Pramuka dalam mengelola Satuan Pramuka.

Wakil Pimpinan Ponpes Daar El Qolam, KH. Encep Abdul Aziz, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang baru kembali di rintis setelah 10 tahun lamanya dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut ditahun kemudian.

Dalam sambutannya Kak Kwarcab mengatakan Penyelenggaraan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar merupakan salah satu wujud upaya Gerakan Pramuka dalam ikut serta mempersiapkan generasi penerus yang siap menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Beliau juga berpesan kepada seluruh peserta untuk giat dan semangat dalam menjalani kursus tersebut.

Kegiatan KMD di laksanakan dari 22 – 26 September 2019. Sedangkan pelatih dari anggota korp Pelatih Kwarcab Kab. Tangerang yang telah mengikuti KPD dan KPL. (humas)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.