ADMINISTRASI MENJADI MATA LOMBA DI HARI PERTAMA LT V

Jakarta,–Lomba administrasi menjadi lomba yang pertama yang dilombakan dalam ajang Lomba Tingkat Regu Nasional (LT V ) yang diikuti 34 Regu Penggalang Putri Kwarda Se-Indonesia,  yang dilaksanakan tanggal 22 sampai 28 Oktober 2017, di Buperta Cibubur Jakarta Timur.

Demikian dikatakan Ita Nurul Hikmah kepada Humas Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tanggerang saat mendampingi Regu Penggalang Putri SMPN 1 Cisoka mewakili Kwarda Banten di ajang LT V.

“Perlombaan yang dilaksanakan pertama kali mereka datang adalah lomba administrasi. Setelah lomba administrasi mereka dipersilahkan kembali ke homestay masing-masing,” kata Ita Nurul Hikmah.

Ita Nurul Hikmah, yang selalu berkerudung ini melanjutkan setibanya di Buperta Cibubur dilakukan serah terima regu dari Pembina Pendamping (Bindamping) kepada Pembina Pasukan (Binpas).

Regu Penggalang Putri SMPN I Cisoka Kabupaten Tangerang yang mewakili Kwarda Banten  satu pasukan dengan regu Penggalang Putri dari Jambi, Papua, dan Kalimantan Timur.

Setelah prosesi tersebut mereka berlanjut mengikuti lomba Packing yang kemudian membuat tapak kemah di kapling masing-masing Pasukan.

Setelah tapak kemah selesai mereka satu regu melaksanakan Jelajah Budaya ke Jakarta menggunakan angkutan umum dan kereta api.

Dalam penjelajahan tersebut mereka akan menjelajahi beberapa tempat di jakarta antara lain Kantor Kwartir Nasional (Kwarnas), Monumen Nasional (Monas), Museum Nasional, Istana Negara, Mesjid Istiqlal dan Gereja Katedral.

Setelah usai menjelajahi tempat-tempat tersebut di atas, mereka kembali ke Buperta dengan kendaraan yg sama seperti mereka berangkat. (Ita/Humas Kwarcab)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *