GUDEP TERITORIAL NAGA KITRI GELAR PERKEMAHAN NAIK TINGKAT (PENITI)

Teluknaga — Sebagai Gugus Depan yang berbasis wilayah, Gugus DepanĀ  Teritorial Naga Kitri Kwartir Ranting Teluknaga selalu aktif melakukan pembinaan pramuka. Salah satu yang rutin dilakukan yaitu Perkemahan Naik Tingkat (Peniti).

Kegiatan ini sudah dilakukan sejak tahun 2005 dan bersifat gabungan. Peserta kegiatan ini berasal dari Anggota Penegak pada Satuan Pendidikan di wilayah Kwarran Teluknaga dan Kwarran Kosambi.

Kegiatan peniti tahun 2018 ini dilaksanakan pada hari Jum’at-Minggu tanggal 26-28 Januari 2018 berlokasi di Lapangan Pandu Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini dibuka oleh Kak Nursamsudin, Wakil Ketua Kwarran Teluknaga. Peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 84 orang penegak Calon Bantara.

Untuk Tahun Pelajaran 2017/2018 saja kegiatan ini merupakan kegiatan kedua. Sebelumnya, tepatnya pada tanggal 24-26 Nopember 2017 telah dilaksanakan pelantikan bagi 78 penegak calon Laksana.

Menurut Ka Mabigus Teritorial Naga Kitri Bambang Sri Suhemi, “keberadaan Gugus Depan Teritorial Naga Kitri sangat membantu peserta didik usia penegak yang masih tetap eksis pada Gerakan Pramuka. Segala bentuk persiapan, pelaksanaan dan paska kegiatan senantiasa mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.”

Saat ini, Gugus Depan Teritorial Naga Kitri telah memiliki sanggar sendiri dan telah dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan Ambalan dan Racana pada Gugus Depan Teritorial Naga Kitri. Fasilitas perkemahan berupa lapangan Pandu dan sarana mck, menjadi modal bagi Gugus Depan Naga Kitri untuk terus aktif dalam berbagai aktivitas kepramukaan. (BSS/Humas)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *