GUGUSDEPAN UNGGUL, KWARCAB ADAKAN ORIENTASI KAMABIGUS

Curug – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang adakan kegiatan Orientasi Ketua Mabigus Gugusdepan Unggul. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung Kwarcab Tangerang diikuti oleh Kamabigus dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-Kabupaten Tangerang, Selasa 23 Januari 2018.

Kegiatan diawali dengan mendengarkan laporan dari Ketua Panitia, Deni Wiratna yang menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan orientasi ini. Beliau menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 68 Kamabigus. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Kwarcab Tangerang yang diwakili oleh Ketua Harian, H. Adiyat Nuryasin. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Renstra yang dihasilkan dari Rakercab Tahun 2017.

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang hadir, Ka Kwarcab masih dalam kondisi tidak sehat, mohon doa dari semuanya”, lanjut H. Adiyat sambil bersama-sama mendoakan Ka Kwarcab, H. Hermansyah.

Selanjutnya acara dibuka secara resmi oleh Sekda Kabupaten Tangerang, H. Moch. Maesyal Rasyid yang dalam hal ini mewakili Kamabicab Kabupaten Tangerang. Beliau menyampaikan terima kasih kepada Kamabigus yang sudah hadir dalam acara ini. Menurutnya Gugusdepan merupakan ujung tombak kegiatan Gerakan Pramuka. Peran Kamabigus dalam mendukung secara moril maupun materil sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Gugusdepan Unggul di Kabupaten Tangerang.

“Jadikan Gugusdepan sebagai cikal bakal pembinaan Gerakan Pramuka yang unggul di Kabupaten Tangerang menuju Tangerang Gemilang”, pesannya.

Acara dilanjutkan dengan materi dari Ketua Harian Kwarcab Tangerang, H. Adiyat Nuryasin. Dilanjutkan materi dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kabid Sekolah Dasar, Mamat Mathlubi. Kemudian materi dari Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Rifaudin serta yang terakhir dari Ka. Puslitbangda, H. Mas Iman Kusnandar. Hadir pula pada kegiatan ini, Abustan Idris, Pelatih Pusdiklatnas.

Setalah ishoma, acara dilanjutkan dengan mendengarkan materi tentang Gugusdepan Unggul, Organisasi Gudep, Tupoksi Mabigus serta Permendikbud No. 63 Tahun 2014. Materi tersebut disampaikan oleh para Andalan Cabang Kwarcab Tangerang. (Humas)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.