HARI PRAMUKA KE-57, KWARCAB SELEKSI PETUGAS UPACARA

Tigaraksa (12/08) – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang melakukan seleksi petugas upacara Hari Pramuka ke-57 Minggu, 12 Agustus 2018 di Area GSG Kabupaten Tangerang. Seleksi ini melibatkan Anggota Pramuka tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak. Perayaan Hari Pramuka ke-57 tahun ini sangat spesial karena Kwarcab Tangerang akan menjadi tuan rumah. Rencananya perayaan Hari Pramuka ke-57 ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 18 Agustus 2018 di Lapangan Maulana Yudha Negara Perkantoran Pemda Kabupaten Tangerang.

Seleksi ini akan memilih Anggota Pramuka untuk menjadi petugas upacara, diantaranya anggota Siaga untuk pembaca do’a, Penggalang untuk pengucapan Pancasila, Undang-Undang Dasar 45 dan Dasa Dharma Pramuka. Sementara untuk pemimpin upacara akan diseleksi dari Anggota Pramuka tingkat Penegak. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kompetisi antar Anggota Pramuka untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kesempatan untuk tampil dalam acara tingkat Kwartir Daerah ini.

Seksi Acara, Kak Hendra, menyampaikan bahwa kegiatan hari ini baru tahapan awal untuk mencari yang terbaik. Kak Hendra, yang juga sebagai Andalan Cabang Urusan Orgakum dan Kerjasama, menjelaskan bahwa dalam beberapa hari kedepan akan dipadatkan berbagai persiapan dari mulai gladi kotor sampai gladi bersih.

“Sore nanti kita akan lanjut koordinasi dan sinkronisasi dengan Kwarda Banten, Dishub dan SatpolPP untuk membahas teknis acara”, jelas Kak Hendra.

Sementara itu, Sekretaris Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Dadang Sudrajat, yang juga turut hadir dalam tahap seleksi ini menyampaikan bahwa waktu yang tersedia untuk persiapan acara ini sangat sempit. Walaupun demikian, menurut beliau, Panitia sudah sangat maksimal dalam melakukan berbagai upaya untuk kesuksesan acara tersebut. Beliau mewakili Ketua Harian, H. Adiyat Nuryasin, menyampaikan terima kasih kepada seluruh Panitia termasuk Dewan Kerja Cabang dan seluruh pihak yang sudah bekerjasama dengan baik.

Hari Pramuka sendiri jatuh pada tanggal 14 Agustus setiap tahunnya. Perayaan demi perayaan dari mulai tingkat Gugus Depan, Kwartir Ranting, sampai tingkat Nasional dilaksanakan tidak hanya dengan upacara. Di beberapa Kwartir Ranting di wilayah Kwarcab Tangerang, diselenggarakan perkemahan khusus untuk perayaan Hari Pramuka ke-57 dengan waktu pelaksanaan yang berbeda-beda. (Wyly/Humas)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.