KEGIATAN GERMAS PRAMUKA PENEGAK DAN ANGGOTA SBH SEPATAN

Sepatan (28/10) — Saka Bakti Husada Kwartir Ranting Kec. Sepatan mengadakan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Pramuka Penegak dan Anggota SBH. Dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017 di SMAN 25 Kab. Tangerang dengan jumlah peserta 750 Orang.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah  kak Hj. Dwi Harti Nugraheni, SKM selaku Pimpinan SBH Cabang Kab. Tangerang. Dalam sambutannya kak Heni mengajak kepada seluruh anggota pramuka untuk senantiasa melakukan kegiatan aktivitas fisik selama 30 menit sehari, mengkonsumsi buah dan sayuran serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

Tamu undangan yang hadir yaitu Kak Deni selaku Pengurus Kwarda Banten, Kak Hj. Dwi Harti Nugraheni, SKM selaku Pimpinan SBH Cabang Kab. Tangerang, Kak Yoyo Ketua Kwarran Kec. Sepatan, Kak Joko Pengurus SBH Sepatan, Kak Hj. Tati selaku Pimpinan SBH Kwarran Sepatan Timur, Kak Imam selalaku andalan Saka Wira Kartika Kwarran Sepatan, Kak Susanto selaku ka Mabigus SMAN 25 Kab. Tangerang dan Kakak- Kakak Pembina Pramuka SMAN 25 Kab. Tangerang.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan kegiatan Senam, makan buah bersama dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Anggota Saka Bakti Husada Sepatan.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Pelaksanaan Germas harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.

Germas dapat dilakukan dengan cara: melakukan aktifitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban. Pada tahap awal, germas secara nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan, yaitu: 1) melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, 2) mengonsumsi buah dan sayur; dan 3) memeriksakan kesehatan secara rutin. (Mus/Humas Kwarcab)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.