KETUA HARIAN MEMBUKA SECARA RESMI LPK TAHUN 2017

Curug (23/11) – Latihan Pengembangan Kepemimpinan Tahun 2017 akan digelar selama 4 hari di Buper Kitri Bakti, Curug. Kegiatan ini diikuti oleh 53 orang Penegak dan Pandega yang merupakan unsur pimpinan DKR dari 29 Kwartir Ranting. LPK ini akan digelar dari Kamis (23/11) sampai dengan Minggu (26/11) dengan melibatkan Pusdiklatcab Tangerang dan Dewan Kerja Cabang Kabupaten Tangerang.

H. Adiyat Nuryasin, selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang membuka secara resmi kegiatan tersebut, Kamis, 23 November 2017. Pembukaan ditandai dengan penyerahan tunggul kursus dan penyematan tanda peserta. Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Sekretaris Kwarcab Tangerang, Dadang Sudrajat serta beberapa Andalan Cabang.

Dalam sambutannya, Adiyat mengingatkan tentang tujuan dari kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan pengembangan latihan dari dasar ketingkat lanjut dalam hal kepemimpinan.

“Selalu ingat apa yang dikatakan Ki Hajar Dewantara, Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani”, ucapnya.

Ketua Panitia, Muhammad Nurul Huda yang merupakan ketua Dewan Kerja Cabang Kabupaten Tangerang menjelaskan bahwa LPK ini mengusung tema “Berani Memimpin dan Menjadi Pemimpin yang Menginspirasi”. Peserta LPK akan diberikan berbagai materi kepemimpinan. Materi ini akan disampaikan oleh beberapa narasumber dari unsur Pramuka dan narasumber khusus.

Terdapat dua jenis materi yang diberikan yaitu materi pokok dan penunjang. Materi pokok diantaranya adalah materi Management, Organisasi dan Kepemimpinan, Hubungan antara dewan kerja ranting dan kwartir ranting, etika pergaulan, membangun tim efektif, manajemen website, wawasan kebangsaan serta teknik persidangan. (Humas Kwarcab)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *