KOSAMBI GELAR APEL PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-57

Kosambi, Kwartir ranting Kosambi Kwarcab Kabupaten Tangerang menggelar Apel Peringatan Hari Pramuka ke-57 di Stadion Mini Gapensa pada Sabtu, 15 September 2018. Apel peringatan hari Pramuka dihadiri oleh perwakilan Pramuka S G T D berjumlah 300 orang, para Pembina, unsur Kwarran, anggota Dewasa Kwarran Kosambi, Mabiran, dan Saka Bhayangkara, Wirakartika undangan Kwarran Kosambi-Teluknaga.

“Berani, Aktif, Nyata, Gerak, Kreatif, Inovatif, dan Terpadu adalah pesan yang ingin kami sampaikan kepada khalayak agar kegiatan ini menjadi awal aktifnya kembali Pramuka di Kwarran Kosambi,” kata Ketua Pelaksana, Kak M. Rifqi Tamam bersama koleganya Kak Badrowi, yang saat ini menggagas Pramuka Kosambi menjadi aktif setelah musyawarah dalam Forum Pramuka Penegak, Pandega, Anggota Dewasa Kwarran Kosambi.

Apel yang didukung sepenuhnya oleh kak Kwarran Kosambi disambut animo luar biasa oleh peserta dan para Mabigus. Terbukti dengan penyematan bersama Tanda Penghargaan Bintang Tahunan sebagai simbolis keaktifan Pramuka Kosambi dan dihadirkannya Pramuka Garuda golongan Siaga Gugus Depan SDN Blimbing I berjumlah 16 orang.. “Kakak turut bangga dan mendukung selalu kegiatan Pramuka di Kosambi, segala kegiatan optimalisasi potensi generasi muda pasti kakak dukung”, kata kak Sapar Hanan, M. Pd.

Hal senada disampaikan juga oleh kak Drs. Toni Rustoni, selaku kak Mabiran Kosambi yang juga bertindak sebagai Pembina apel hari Pramuka. “Saya menginginkan kegiatan seperti inilah yang banyak di Kosambi. Saya turut senang dan selalu mendukung segala kegiatan positif yang digagas oleh para pemuda Kosambi. Buktikan jika Kosambi mampu bersaing dengan Kwarran lain dalam hal kegiatan positi”, demikian bagian isi amanatnya.

Pagi ini senyum para Pembina dan tamu undangan yang hadir semakin lengkap dengan keberanian Pramuka Kosambi yang terdiri dari Pramuka Siaga dalam tugas pembacaan doa, Pramuka Penggalang sebagai petugas pembaca UUD 1945, Pancasila, Dasa Dharma, dan para Penegak se-Kwarran Kosambi yang menginisiasi menghadirkan Panji Pendidikan Kepandua Praja Muda Karana dalam rangkaian apel menjadi penambah khitmad, ditambah iringan merdu Paduan Suara SMAN 5 Kabupaten Tangerang “Doremi Choir”

Kegiatan Sabu ini ditutup dengan ramah tamah, pemberian ucapan selamat kepada Pramuka berprestasi dan penampilan Kreasi Seni mulai dari Dance Hiro Squad, dan Tari Tradisonal dari berbagai Gugus Depan. Tentu saja kegiatan ini hanya permulaan saja, akan ada rangkaian kegiatan lain yang siap dilaksankan. (Humas Kosambi/Humas Kwarcab)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.