KWARRAN KOSAMBI GELAR BAZAR SIAGA

Kosambi — Mengusung Tema Siaga KEREN, Kreatif, Edukatif, Responsif, Edukatif dan Enjoy, kegiatan BAZAR SIAGA Pramuka Kwartir Ranting Kosambi dibuka oleh kak Saparhanan selaku Ketua Kwarran Kosambi pada Minggu, 30 September 2018.

 

Kosambi, rangkaian kegiatan setelah Apel peringatan hari Pramuka pada 15 September lalu Kwartir ranting Kosambi Kwarcab Kabupaten Tangerang kembali aktif bergiat dengan menggelar BAZAR SIAGA di Bumi Perkemahan Porkab Desa Belimbing Kecamatan Kosambi. Bazar Siaga dihadiri oleh perwakilan Pramuka Siaga se-Kwartir Ranting Kosambi berjumlah 200 orang, para Pembina, unsur Kwarran, anggota Dewasa Kwarran Kosambi, dan panitia yang Sangga kerja dengan Gugus Depan Teritorial Astama.

“Belum banyaknya giat untuk nanda Pramuka Siaga menjadi alasan utama kami menggagas giat ini,” kata Ketua Pelaksana, Kak Sinta. “Karena ini adalah giat Pramuka Siaga yang pertama saya dan teman-teman panitia laksanakan tentunya masih banyak kekurangan, semoga setelahnya aka nada kegiatan untuk Pramuka Siaga yang lebih baik” tambahnya.

“Kegiatan diisi dengan Apel pembukaan dan mengunjungi berbagai Warung yang telah kami sediakan. Ada Warung Satwa dengan mengunjungi peternakan kelinci, Warung Seni dengan mewarnai gambar, Warung Kreatifitas mengasah motorik dengan membuat kerajinan tangan, Warung Musik diisi Yel, dan Warung game agar para Siaga dapat menikati kegiatan”, demikian kak Fida menjelaskan isi kegiatan mewakili Penanggungjawab Warung Bazar dengan kak Padila, kak Hae, kak Ainun dan lainnya.

Kreatifitas para pelaksana giat terlihat pula dengan mengenalkan Maskot SIBI, akronim dari Siaga Kosambi. Sibi adalah simbol untuk Pramuka Siaga Kosambi yang ceria, aktif, dan penuh keingintahuan untuk belajar.

Dalam kegiatan turut serta disepakati oleh para Pembina Siaga untuk lebih mempererat silaturahmi dengan lebih intenst mengadakan kegiatan bersama. “Kegiatan ini sangat baik, menjadi ajang silaturahmi antar Pramuka Siaga sehingga bisa saling mengenal satu sama lain antar Gugus Depan” kata Kak Khusnul Hotimah mewakili Pembina Siaga. (Humas Kosambi/Humas)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.