ORIENTASI KA MABIGUS GUDEP UNGGUL, KAK RUDI AJAK PESERTA MAIN BOLA

Kitri Bakti, Curug — Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang (Kwarcab Kab. Tangerang) mengadakan kegiatan Orientasi Ketua Mabigus Gudep Unggul Tahun 2018/2019 di Bumi PerkemahanĀ  Kitri Curug tepatnya di aula gedung Kwarcab Kabupaten Tangerang pada Rabu (12/12/18).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ka Kwarcab Tangerang kak M. Maesal Rasyid atau yang akrab disapa kak Rudi. Peserta berasal dari Kamabigus Gugus Depan Unggul se-Kabupaten Tangerang dari tingkat SD, SMP dan SMA. Dalam amanatnya kak Rudi menyampaikan ucapan terimkasih kepada Kwartir Ranting yang turut serta berperan aktif dalam memajukan pramuka di Kabupaten Tangerang

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada kwartir ranting yang senantiasa mendukung dan turut serta memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Tangerang”

Keriuhan ruangan mulai terdengar dari peserta ketika kak Rudi menyampaikan perihal tentang pramuka yang memiliki tim sepak bola

“Jadi nanti pramuka harus ada tim sepak bolanya, yang terdiri dari masing masing tim di rantingnya masing-masing, kita buat Pramuka Cup” ujar kak Maesal dalam amanatnya yang mengundang banyak antusiasme para pesertanya.

Menurut kak MaesalĀ  kegiatan ini guna mewujudkan misi Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera. Karena menurut beliau, dengan adanya kegiatan ini bukan hanya jasamani yang menjadi sehat, rohani pun akan ikut sehat karena kebahagiaan dan kebersamaan di dalamnya.

“Jika perlu kita bentuk tim-tim olahraga seperti sepak bola, volly ball, tenis meja dan berbagi cabang olahraga lainnya namun bedanya ini tim nya pramuka jadi ini membawa nama pramuka, hal ini bisa kita mulai dari kwartir ranting nya dulu”, ujarnya.

Di penghujung sambutan beliau berharap orientasi Ka mabigus tahap dua ini, agar para Ka Mabigus lebih meningkatkan pembinaan di gudep masing masing, karena tiada artinya Kwartir Cabang tanpa ada gugus depan yang handal.

Sementara ketua pelaksana yang akrab disapa dengan kak Endang menyampaikan bahwa kegiatan orientasi ka Mabigus yang ke dua ini merupakan tindak lanjut pembinaan gudep yang telah di bina pada tahun sebelumnya. (Sunasi/Humas)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.