PELANTIKAN PENGURUS MAJELIS PEMBIMBING, PENGURUS KWARCAB DAN BADAN KELENGKAPAN KWARCAB

Tigaraksa – Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang Mad Romli dilantik sebagai Ketua Mabicab dan Waka Mabicab Masa Bakti 2018-2023 oleh Ketua Kwarda Banten, HM. Masduki. Pelantikan digelar di Gedung Serba Guna Pemda Tangerang sekaligus melantik Ketua Kwartir Cabang, Pengurus Kwartir Cabang dan Badan Kelengkapan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Pergantian Antar Waktu (PAW) Masa Bakti 2016-2021 oleh Ketua Mabicab. (Jum’at, 30 November 2018)

Dalam sambutannya Ka Nduk, sapaan akrab Ketua Kwarda Banten, menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang mempunyai nilai strategis guna membekali generasi muda yang disiplin, bertanggung jawab dan berbudi luhur.

“Gerakan pramuka ini membantu pemerintah. Kami titip kepada semua, dan saya mengajak mari kita siapkan waktu untuk pembinan generasi muda yang berkarakter berbudi pekerti luhur beriman dan bertaqwa,” jelasnya.

Kak Nduk pun optimis  Bupati Tangerang bisa membawa pramuka menjadi lebih baik lagi dan bisa mempertahankan predikat sebagai Kwarcab Tergiat di Banten. Beliau juga yakin melalui Gerakan Pramuka lahir cikal bakal pemimpin masa depan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar  selaku Ka Mabicab Pramuka Kabupaten Tangerang berharap dapat terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik antara pengurus, anggota, masyarakat dan pemerintah daerah.

“Gerakan Pramuka sebagai learning organization tentu harus berdiri di depan agar bisa menjadi contoh positif bagi seluruh elemen masyarakat agar lebih sensitif dalam menyikapi berbagai persoalan yang saat ini banyak berkembang ditengah-tengah masyarakat.” kata Zaki.

Beliau menambahkan, tentu saja harapan kita semua terhadap generasi mendatang sejalan dengan laju perkembangan teknologi informasi yang sekarang ini terus melaju pesat, harus bisa menjadi generasi yang berkualitas dan berkarakter yang tidak hanya dibekali ilmu pengetahuan saja tetapi juga mental, dan moral yang baik. Karena dimasa yang akan datang, dipundak generasi mudalah yang akan meneruskan perjuangan bangsa sebagai penerus pembangunan di negeri ini. (diskominfo/deladeni/humas)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.