PENGAMANAN PERGANTIAN TAHUN, LIBATKAN SAKA BHAYANGKARA, SAKA WIRAKARTIKA DAN SAKA BAKTI HUSADA

Tangerang (31/17) – Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang mengikuti gelar pasukan dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun. Sejauh ini tercatat di beberapa kepolisian sektor telah menghimpun personil untuk pengamanan tersebut.

Andalan Cabang urusan Saka Bhayangkara, Ahmad Rosidin, menjelaskan ada beberapa Polsek yang sudah melakukan gelar pasukan. Diantaranya adalah Polsek Tigaraksa, Polsek Balaraja, Polsek Cikupa Polsek Pasarkemis, Poksek Pagedangan, Polsek Kronjo dan Polsek Teluknaga. Gelar pasukan di Polsek melibatkan unsur Kepolisian, Dishub, Satpol PP dan Saka Bhayangkara. Konsentrasi pengamanan dibeberapa titik rawat di masing-masing wilayah hukum Polsek.

Polsek Tigaraksa fokus pengamanan di sekitaran Komplek Pemkab Tangerang. Titik Lokasi PAM Saka Bhayangkara Polsek Tigaraksa, Bunderan bugel 3 orang, bunderan kantor Setda 3 orang, bunderan taman aspirasi 3 orang dan Perumahan Sudirman 2 orang. Polsek Tigaraksa dibawah koordinator Iptu Parman, Binmas Polsek Tigaraksa. Saka Bhayangkara dibawah koordinator M. Bagus Saputra.

Polsek Teluknaga tidak hanya melibatkan Saka Bhayangkara, namun melibatkan Saka lainnya yaitu Saka Wirakartika dan Saka Bakti Husada. Titik pengamanan di lampu merah kampung melayu, simpang arcadia, depan kantor kecamatan Teluknaga, simpang koramil teluknaga dan simpang Pangkalan. Jumlah Saka Bhayangkara 57 orang dibawah koordinator Mamun selaku Anran SBK Teluknaga.

Polsek Pagedangan fokus di lampu merah Mega Store dan Proggy sampe Aeon Mall. Koordinator Saka Bhayangkara Mukhlis dari Kwarran Pagedangan. Saka Bhayangkara Kwarran Balaraja di plot di pertigaan dan flyover sampai dengan lampu merah tol Balaraja Barat. Saka Bhayangkara Kronjo di plot disimpang 3 dan obyek wisata pulau cangkir begitu pula Saka Bhayangkara Polsek Mauk diplot di pertigaan dan objek wisata Tanjung Kait. 

Sementara itu Polsek Cikupa fokus pengamanan di Jalan Raya Serang dan Citra Raya. Menurut keterangan koordinator Saka Bhayangkara Cikupa, Abdul Fakar, anggota Saka Bhayangkara yang dilibatkan cukup banyak. Mengingat konsentrasi masa pada malam penyambutan akan berada di wilayah Citra Raya.

Dari video yang dirilis Polresta Tangerang, rekayasa lalu lintas di Citra Raya akan diberlakukan mulai pukul 20.00 WIB sampe pukul 22.00 WIB. Jalan Boulevard Citra Raya akan di berlakukan satu arah, tidak boleh berbalik arah kecuali di beberapa titik yang ditentukan.

Masih dari Video tersbebut, Polresta Tangerang menghimbau kepada masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun agar tetap menjaga keamanan dan keselamatan lalu lintas. Gunakan helm dan tetap patuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas. (Humas)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *