PERSIAPAN HARI PRAMUKA KE-57 KWARCAB SIAPKAN PRAMUKA GARUDA

Tigaraksa (01/08) — Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang melaksanakan penilaian dan verifikasi calon Pramuka Garuda baik golongan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega. Pramuka Garuda merupakan tingkatan yang paling tinggi dalam pendidikan kepramukaaan semua golongan. Kegiatan ini dilaksanakan di SMP Al-Husen Tigaraksa. Penilaian dilakukan oleh Ancab Urusan Siaga, Penggalang dan T/D, Ancab Binawasa Muda dan Pusdiklatcab.

Penilaian pramuka garuda ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Gudep Unggul yang telah dicanangkan oleh Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang dalam Renstra 2018. Sebelumnya Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang telah melakukan pembinaan terhadap Gudep Unggul sejak awal Maret 2018 yang lalu. Hal ini juga dibarengi dengan program KMD dan KML untuk meningkatkan kualitas Pembina Pramuka di Gudep Unggul dari 29 Kwartir Ranting dengan kuota 2 orang per Gudep Unggul.

Penilaian  dan verifikasi berkas calon  pramuka garuda hari ini adalah penilaian yang berada di Wilayah I yakni kwartir ranting Tigaraksa, Jambe, Cisoka, Solear, Cikupa dan Panongan. Sebagaimana penjadwalan bahwa kegiatan ini dilakukan di 5 wilayah.  Wilayah 1 meliputi Kwarran Tigaraksa, Jambe, Cisoka, Solear, Cikupa dan Panongan, dilaksanakan tanggal 1 Agustus 2018 bertempat di SMP Al-Husen Tigaraksa. Wilayah 2 meliputi Kwarran Balaraja, Jayanti, Sukamulya, Kresek, Gunung Kaler, Kronjo dan Mekar Baru, dilaksanakan tanggal 2 Agustus 2018 bertempat di Kantor Kecamatan Sukamulya. Wilayah 3 meliputi Kwarran Mauk, Rajeg, Kemiri, Sukadiri, Pasarkemis dan Sindang Jaya, dilaksanakan tanggal 3 Agustus 2018 bertempat di SMPN 1 Mauk. Wilayah 4 meliputi Kwarran Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan dan Sepatan Timur, dilaksanakan tanggal 4 Agustus 2018 bertempat di SDN Belimbing 1 Kosambi. Wilayah 5 meliputi Kwarran Curug, Kelapa Dua, Legok, Pagedangan dan Cisauk, dilaksanakan tanggal 5 Agustus 2018 bertempat di SMPN 1 Legok.

Hasil penilaian Pramuka Garuda ini akan dihadirkan dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 tingkat Kwarda Banten di lapangan Maulana Yudhanegara Tigaraksa. (J/J/Humas)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.