RAKERCAB 2017, KAMABICAB INGIN PRAMUKA LEBIH INOVATIF

Curug (10/12) – Rapat Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Tahun 2017 digelar hari ini, Minggu 10 Desember 2017. Raker yang digelar setiap tahun ini, kembali dilaksanakan di Aula Rapat Gedung Kwarcab Kabupaten Tangerang. Acara dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Tangerang selaku Kamabicab, Ahmed Zaki Iskandar dengan ditandai dengan penyematan tanda peserta.

Peserta terdiri dari pengurus Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang, Dewan Kerja Cabang, pengurus Kwartir Ranting dan para ketua Dewan Kerja Ranting se-Kabupaten Tangerang. Hadir pula dalam Raker ini para Camat selaku Kamabiran se-Kabupaten Tangerang.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang yang diwakili oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang, H. Adiyat Nuryasin. Beliau menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta atas kontribusinya dalam kegiatan Raker ini.

Dilanjutkan sambutan dari Kamabicab, Ahmed Zaki Iskandar, yang langsung membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Tahun 2017. Dalam sambutannya, beliau menekankan agar Pramuka bisa lebih inovatif. Perkembangan teknologi yang begitu pesat harus menjadi pertimbangan bagi Gerakan Pramuka agar lebih inovatif dalam setiap kegiatannya. Perubahan trend gaya hidup anak muda yang lebih menyukai sosmed daripada kegiatan dunia nyata.

“Ada istilah zaman now, maka Rapat Kerja Gerakan Pramuka ini harus bisa beradaptasi dengan kondisi sekarang dan bisa menghasilkan inovasi yang kekinian”, tambahnya.

Di sela-sela sambutannya, Kamabicab menandatangani MOU dengan BNK dan penandatanganan desain baru Kartu Tanda Anggota Pramuka Kwarcab Tangerang. Saka Anti Narkoba akan segera dibentuk di Kwarcab Kabupaten Tangerang. Satuan Karya ini akan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional dalam hal pencegahan bahaya narkoba. Kartu Tanda Anggota Pramuka di desain ulang seiring dengan peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Anggota Pramuka (SIAP). Aplikasi yang dirilis oleh Kwarcab ini diharapkan bisa menghimpun data anggota pramuka Kabupaten Tangerang.

Setelah dibuka secara resmi oleh Kamabicab, acara dilanjutkan dengan mendengarkan arahan dari unsur Kwarda Banten, Sekda Kabupaten Tangerang serta Sekretaris Cabang Kwarcab Kabupaten Tangerang. Kwarda Banten pada kesempatan ini diwakili oleh Kak Ma’mun Syahroni. Dalam arahannya Kak Ma’mun kembali menekankan kepada para peserta Raker bisa menghasilkan program program kerja yang lebih inovatif seperti yang diharapkan Kamabicab.

Sementara itu Sekda Kabupaten Tangerang, H. Moch. Maesyal Rasyid, mengingatkan para peserta dalam arahannya untuk memperhatikan Visi dan Misi Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang. Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang harus bisa mandiri, berkarakter dan ikut serta mewujudkan Kabupaten Tangerang Gemilang.

Sekretaris Cabang Kabupaten Tangerang, Dadang Sudrajat memberikan arahan sekaligus menjelaskan secara teknis Rapat Kerja Tahun 2017. Beliau juga menyampaikan perkembangan pengelolaan website dan Aplikasi SIAP. Harapannya para peserta dapat mengikuti rapat kerja ini dengan serius dan bisa menghasilkan program kerja yang inovatif. Acara dilanjutkan dengan musyawarah bidang yang telah dibagi menjadi beberapa komisi. Sebelum ditutup diberikan penghargaan kepada Kwartir Ranting yang aktif dan interaktif dalam pengelolaan subdomain website Kwartir Ranting. (Humas)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *