SDN PASARKEMIS 3 RANGKAI MUGUS DENGAN KEMAH WISATA

Cianjur (17/3) — Gerakan pramuka Gugusdepan SDN Pasarkemis 3 selenggarakan Musyawarah Gugus Depan (Mugus) yang dirangkaikan dengan kegiatan kemah wisata. Mugus kali ini adalah yang paling jauh dilaksanakan oleh gugus depan yang berada dilingkungan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pasarkemis.

Mugus yang dilaksanakan di Wisma Pondok Pemuda Cibodas-Cianjur Jawa Barat ini menarik, kreatif dan imajinatif, hal yang pantas disampaikan untuk penyelenggaraan kegiatan yang di selenggarakan oleh Gudep SDN Pasarkemis 3. Karena baru pertama kali di Kwartir Ranting Pasarkemis ada gugus depan yang merangkaikan kegiatan dengan Mugus. Kamabigus, Kak Aan Tartika, S. Pd., M.Si, dengan segenap tenaga dan pikiran nya mendorong agar seluruh pembina dan pembantu pembina untuk ikut dalam kegiatan ini.

Karena bukan hal yang mudah dengan jarak tempat mugus yang lumayan jauh kamabigus mampu mendorong seluruh pembinanya untuk turut serta pada kegiatan Mugus yang di rangkaikan dengan kegiatan peserta didiknya

Kegiatan di buka pada pukul 19.30 WIB yang dibuka langsung oleh Ketua Kwarran Pasarkemis ka Ade Sunaryo, S.Pd. M.M. Agenda Kegiatan Mugus salah satunya yaitu pemilihan ketua gudep baru masa bakti 2018-2021. Laporan pemaparan program kerja SDN Pasarkemis 3 yang dilaporkan saat MUGUS menjadi daya tarik yang luar biasa, karena dr laporan tersebut terpapar semua kegiatan selama tahun sebelumnya.

Setelah Mugus selesai kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Gudep SDN Pasarkemis 3 oleh Ketua Kwarran Pasarkemis. Selesai acara para pembina melanjutkan kegiatan bersama peserta didik yang diikuti oleh 161 peserta dengan rincian 80 peserta putri dan 81 peserta putra. Rangkaian selanjutnya setelah olah raga pagi dilanjutkan dengan penjelajahan ke air terjun ciberem cibodas-cianjur jawabarat. (Kwarran Pasarkemis/Humas)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *