SERBA SERBI PERAYAAN HARI PRAMUKA KE-57 SERENTAK DI 29 KWARRAN

Tangerang (14/08) – Hari Pramuka ke-57 dirayakan serentak di seluruh wilayah Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang. Aneka kegiatan kepramukaan digelar dari mulai tingkat Gugus Depan sampai ke Tingkat Kwartir Ranting. Serba serbi perayaan Hari Pramuka ke-57 di 29 Kwartir Ranting se-Kabupaten Tangerang terpantau melalui WAG Sekretaris Ranting dan dihimpun oleh Ancab Humas Kwarcab Tangerang.

Sejauh ini, terhimpun informasi sebanyak 15 Kwartir Ranting dan 5 Pangkalan se-Kabupaten Tangerang yang merayakan Hari Pramuka ke-57. Beberapa diantaranya tidak hanya menggelar upacara, ada yang melaksanakan rangkaian kegiatan dari beberapa hari sebelum tanggal 14 Agustus 2018.

Seperti halnya di Kwartir Ranting Gunung Kaler, Cisoka, Pagedangan, Solear dan Jayanti menggelar perkemahan tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak. Sementara itu Kwartir Ranting Legok dan Sindangjaya menggelar Perkemahan, Pesta Siaga dan Karnaval. Keunikan lain terlihat di Kwartir Ranting Sukamulya dengan adanya unjuk gelar, karnaval kostum budaya Indonesia, Kwarran Kemiri menggelar Pawai Obor dan di Kwartir Ranting Rajeg dilakukan pemotongan tumpeng dan pengumpulan sumbangan bantuan untuk korban bencana Lombok. Adapun di Kwartir Ranting Kelapadua perkemahan diisi dengan pengenalan Panahan.

Adapun pangkalan-pangkalan yang terhimpun informasi kegiatannya yaitu dari SMAN 4 Kabupaten Tangerang, SMAN 14 Kabupaten Tangerang, SMAN 15 Kabupaten Tangerang, SMKN 9 Kabupaten Tangerang, Yaspirat dan Yayasan Pendidikan El-Syarief, Kresek. Menurut informasi masih banyak pangkalan-pangkalan yang belum terhimpun informasi kegiatannya.

Sekretaris Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Dadang Sudrajat, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mensukseskan perayaan Hari Pramuka ke-57 ini secara serentak se-Kabupaten Tangerang.

“Perayaan Hari Pramuka tahun ini di Kabupaten Tangerang sungguh meriah, saya mengharapkan ini tidak hanya sekedar seremonial, namun harus menjadi momentum untuk lebih meningkatkan eksistensi Pramuka dan menanamkan Kepramukaan sebagai Perekat NKRI”, ucap Dadang.

Sementara itu, Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, H. Adiyat Nuryasin, menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para Pembina, Pelatih dan Unsur Mabi yang sudah mendukung seluruh kegiatan Kepramukaan di wilayahnya masing-masing.

“Saya akui di bulan Agustus ini sangat banyak agenda baik dalam kedinasan saya maupun dalam kegiatan kepramukaan, namun demikian saya akan selalu menyediakan waktu untuk Pramuka, sebagai bentuk pengabdian dalam pembentukan generasi masa depan bangsa”, ujarnya.

Seperti diketahui, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang akan menjadi tuan rumah perayaan Hari Pramuka ke-57 tingkat Kwartir Daerah Banten. Kwartir Cabang membentuk kepanitiaan yang dikomandoi oleh Ketua Harian, melibatkan unsur Ancab dan DKC serta kerjasama dengan Pemda Kabupaten Tangerang, Kepolisian dan TNI. Perayaan ini akan digelar pada hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2018 di Lapangan Maulana Yudha Negara Komplek Pemda Kabupaten Tangerang. (Wyly/Humas)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.