Persiapan Orienteering, Waka Kwarnas Bidang Bina Muda Sambangi Kwarcab Tangerang

Curug – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang mengadakan rapat persiapan kegiatan Orienteering di Aula Gedung Kwarcab Kabupaten Tangerang. Pada kesempatan ini kak Supriyadi selaku Wakil Ketua Komisi Bina Muda Kwartir Nasional (Kwarnas) turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sabtu (9/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekertaris Kwarcab Tangerang, Andalan Cabang dan diikuti oleh 29 Kwartir Ranting (Kwarran) Se-Kabupaten Tangerang, yang dalam hal ini diwakili oleh masing-masing pengurus kwarrannya dengan tetap menjaga prosedur protokol kesehatan covid-19.

Pokok bahasan dalam rapat ini adalah pembahasan terkait persiapan pelatihan orienteering di Kwarcab Tangerang yang akan dilaksanakan pada bulan oktober ini, adapun kegiatan tersebut akan diawali dengan pelatihan 30 anggota pramuka dewasa yang dilatih langsung oleh Direktorat Topografi Mabes TNI AD di Cempaka Putih, Jakarta.

Setelah pelatihan secara langsung oleh Direktorat Topografi Mabes TNI AD di Cempaka Putih, 30 orang tersebut akan menyusun modul terkait dengan bahan ajar kegiatan orienteering yang kemudian akan didistribusikan ke tiap-tiap Kwarran se-Kabupaten Tangerang. Setelah pendistribusian materi ke-29 Kwarran, akan dilaksanakan pendalaman materi dimasing-masing wilayah. (Puspinfo/Una)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.