Pasca Diresmikan oleh Mabicab, DKC – DKR se- Kabupaten Tangerang gelar Rapat Koordinasi di Kampung Rintisan Pramuka “Saung Bakul” Kwarran Sukamulya

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang dalam hal ini Dewan Kerja Cabang Kabupaten Tangerang melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi, yang diikuti oleh DKC dan DKR se Kabupaten Tangerang pada Minggu, 6 November 2022 bertempat di Kampung Rintisan Pramuka Kwarcab Tangerang, berlokasi di Kwarran Sukamulya.

Kegiatan Rakoor yang merupakan agenda rutin dua bulan sekali ini, diikuti dengan penuh antusias oleh perwakilan DKR Se-Kabupaten Tangerang.

Pada Rakoor ke-4 ini, Kegiatan ini dihadiri oleh kak Murdani selaku Sekretaris Ranting Kwarran Sukamulya sekaligus pengelola dari Saung Bakul, yang kini telah diresmikan oleh Mabicab sebagai Kampung Rintisan Pramuka Kwarcab Tangerang. Dalam sambutannya kak Murdani menyampaikan bahwa anggota Pramuka di Kabupaten Tangerang harus selalu melakukan inovasi agar kegiatan-kegiatan dapat memberikan kesan.

“Saya harap ini dapat menjadi motivasi bagi kakak-kakak untuk terus berinovasi dan berkarya nyata dalam kegiatan-kegiatan, khususnya bagi kegiatan Penegak dan Pandega”

Dalam sambutannya kak Neng Rachmi Diani selaku Ketua DKC Kabupaten Tangerang, berharap kegiatan Rakoor yang dilaksanakan keliling di wilayah Kabupaten Tangerang ini dapat dijadikan ajang silaturahmi dan mengenal potensi wilayah-wilayah yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Saya harap dengan kegiatan Rakoor yang diadakan di wilayah yang berbeda ini, rekan-rekan bisa mengenal lebih dekat wilayah dan juga potensi yang ada di Kabupaten Tangerang”

Setelah kegiatan Rakoor para peserta Rakoor diajarkan bagaimana cara membuat anyaman sederhana dari bambu yang di bimbing langsung oleh kak Murdani, hal ini merupakan pengalaman baru bagi rekan-rekan Dewan kerja se-Kabupaten Tangerang.

Saung Bakul sebagai Kampung Rintisan Pramuka ini dapat menjadi pilihan alternatif sebagai wisata edukasi bagi kakak-kakak yang ingin berkegiatan diluar wilayahnya, sebagai bentuk pengembangan kedepannya Saung Bakul akan membangun beberapa sarana dan prasaran sebagai penunjang kegiatan-kegiatan di Kampung Rintisan Pramuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.