GARUDA2020

Pramuka Garuda ialah tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka (Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega). Pramuka Garuda diatur dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 038 tahun 2017 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Garuda.

Untuk memenuhi kualitas sesuai persyaratan yang ideal untuk seorang Pramuka Garuda, Kwartir Cabang Kab. tangerang melaksanakan verifikasi kepada calon Pramuka Garuda di 5 wilayah se kabupaten Tangerang. Verifikasi Pramuka Garuda dilaksanakan pada hari minggu s.d kamis, dari tanggal 8 – 12 Maret 2020 , kegiatan dimulai dari pukul 13.00 wib s.d selesai. Adapun tempat verifikasi untuk wilayah I (Tigaraksa, Jambe, Cisoka, Solear, Cikupa dan Panongan) bertempat di Kecamatan Cikupa, wilayah II (Balaraja, Jayanti, Sukamulya, Kresek, Gn. Kaler, Kronjo dan Mekar Baru) bertempat di Kecamatan Mekar Baru, wilayah III (Mauk, Rajeg, Kemiri, Sukadiri, Pasarkemis dan Sindangjaya) bertempat di SMP PGRI Pasarkemis, wilayah IV (Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan dan Sepatan Timur) bertempat di Kecamatan Sepatan dan wilayah V (Curug, Legok, Kelapa Dua, Pagedangan dan Cisauk) bertempat di Kecamatan Kelapa Dua.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kak Hidayat, S. Pd, selaku Kapusdiklatcab Kab. Tangerang, Para Pelatih yang tergabung dalam korps Pusdiklatcab dan Andalan Cabang S, G dan T.