Menuju Hari Sumpah Pemuda, Kwarcab Tangerang Ajak 2000 Pramuka Belajar Orienteering

Curug – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang mengadakan rapat koordinasi (RAKOOR) dengan Kwartir Ranting se-Kabupaten Tangerang di Aula Gedung Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Tangerang pada Kamis 16/09/2021.

Kegiatan yang dihadiri oleh Andalan Cabang urusan penggalang, Pengurus Kwartir Ranting, Dewan Kerja Cabang, serta Dewan Kerja Ranting berlangsung secara terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Sesuai dengan arahan kak Maesyal Rasyid selaku Ketua Kwartir Cabang Kab. Tangerang pada Peringatan Hari Pramuka yang ke 60, beliau menginginkan para Pramuka Garuda yang dilantik setiap tahunnya harus memiliki kualitas dengan berkarya nyata.

“Saya harap para Pramuka Garuda yang dilantik setiap tahunnya merupakan Pramuka Garuda yang memang benar-benar memiliki kualifikasi khusus dan juga keterampilan khusus dengan dapat memberikan kontribusi berupa karya nyata” ujar kak Maesyal pada amanatnya (26/08/2021).

Dalam RAKOOR kali ini kwarcab Tangerang mengajak kwartir ranting untuk turut serta dalam persiapan memeriahkan momentum Hari jadi Kabupaten Tangerang sekaligus memperingati hari sumpah  pemuda di tanggal 28 Oktober yang akan mendatang.

Adapun hal menarik dari rangkaian acara tersebut yaitu akan diselenggarakannya Scout ORNAV (Orienteering Navigation) yang diikuti oleh 2000 Anggota pramuka dari unsur Penggalang dan Penegak serta Pembina Pramuka se-Kabupaten Tangerang.

Rangkaian kegiatan dari Scout ORNAV ini di awali pelatihan bagi para pembina, pelatih serta pramuka penegak dan pandega untuk pengetahuan orientering dan navigasi yang selanjutnya Pramuka penggalang akan dibekali pengetahuan Terkait Orienteering Navigation sebelum pelaksanaan Scout ORNAV tersebut.

Selain itu akan diadakan Pembuatan film pendek oleh seluruh kwatir Ranting se-Kabupaten Tangerang, yang akan diputar secara secara bersamaan di tanggal 28 Oktober 2021.

Dalam hal ini andalan cabang urusan penggalang dan penegak berperan penting dalam kegiatan tersebut, karena dalam kegiatan tersebut anggota pramuka golongan penggalang dan penegak akan lebih banyak ikut andil. (Pusinfo)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.