Rakercab 2023, Kak Maesyal Rasyid Resmikan 8 Gedung Sekretariat Kwartir Ranting

Tangerang,- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang yang juga Sekretaris Daerah, Kak Moch. Maesyal Rasyid meresmikan 8 Gedung Kwartir Ranting (Kwaran) sekaligus menandatangani prasasti mewakili Kamabicab, Kak Ahmed Zaki Iskandar (Bupati Tangerang). Peresmian ini dilaksanakan saat membuka Rapat Kerja Cabang tahun 2023 di GSG Pramuka Kitri Bhakti Curug, Selasa (14/03/23).

Dalam sambutannya Ketua Kwarcab berharap peresmian gedung Kwaran Pramuka tersebut bisa memberikan semangat dan memotivasi Gerakan Pramuka dalam mendarmabaktikan setiap anggotanya untuk lebih bermanfaat bukan hanya bagi Gerakan Pramuka namun juga dalam pembangunan daerah Kabupaten Tangerang.

“Selamat atas diresmikannya 8 Gedung Kwartir Ranting. Semoga menjadi satu semangat nyata untuk meningkatkan motivasi dan baktinya bagi perkembangan Gerakan Pramuka ke depan,” kata Katua Kwarcab Gerakan Pramuka yang juga Sekda Kabupaten Tangerang.

Gedung Kwaran yang diresmikan diantaranya Gedung Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Tigaraksa, Kresek, Mauk, Sukadiri, Kemiri, Legok, Pagedangan dan Kwaran Cisauk.

Setelah meresmikan 8 Gedung Kwaran, selanjutnya Ka Kwarcab membuka Rapat Kerja Cabang Gerakan  Pramuka. Pada kesempatan tersebut, Ka Kwarcab Moch Maesyal Rasyid menekankan kembali pentingnya peran Gerakan Pramuka dalam membangun karakter dan kepemimpinan bangsa. Menurutnya, Kegiatan Rakercab tersebut merupakan salah satu bentuk strategi peningkatan eksistensi Gerakan Pramuka.

“Ikuti Rakercab kali ini dengan sunguh-sungguh. Rumuskan program kerja yang nantinya dapat membentuk karakter Pramuka yang mampu memupuk nilai Dasa Dharma Pramuka,” kata Maesyal Rasyid.

Ka Kwarcab juga mengungkapkan bahwa saat ini sudah terbangun fasilitas di Bumi Perkemahan Kitri Bhakti, seperti Kantor Kwarcab, Camping Ground, GSG dan sudah 23 gedung Kwaran dan tersisa 6 Kwaran yang tahun ini rencananya akan dibangun.

“Tinggal enam kantor Kwaran yang Tahun 2023 akan dibangun diataranya Kwaran Kecamatan Balaraja, Sukamulya, Jayanti,¬† Kronjo, Teluknaga dan Kwaran Kecamatan Sepatan Timur. Jadi nantinya lengkap di 29 kecamatan” tutur Kak Maesyal Rasyid.

Beliau juga berharap bahwa setiap Kwartir Ranting memiliki sebuah inovasi. Seperti Rintisan Kampung Pramuka di Sukamulya dan Area Bumi Perkemahan di Cisoka. (Pusinfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.