Ketua Kwarcab Tangerang, Buka Gelang Ajar Virtual Pembina Pramuka Tahun 2020

Tigaraksa,– Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Kak Moch Maesyal Rasyied, M.Si., yang juga menjabat selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang membuka Gelang Ajar Virtual Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Tahun 2020. Pembukaan ini di laksanakan di Ruang Rapat Coffee Morning Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Sabtu (25/07/20).

Kak Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, kegiatan gelang ajar ini bertujuan untuk mendorong pembina lebih menguasai keterampilan kepramukaan. Beliau berharap dengan kegiatan gelang ajar ini mampu menghasilkan insan-insan pembina pramuka berkualitas dan berkarakter serta menguasai keterampilan kepramukaan yang berkualitas untuk melakukan pembinaan yang lebih baik.

“Saya selaku Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih kepada tim verifikasi yang telah bekerja keras untuk membentuk Pramuka Garuda di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa sekaligus merangkap sebagai Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Kak Drs. H. Adiyat Nuryasin, M.Si mengatakan, pembinaan yang dilakukan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang tidak hanya dilakukan kepada peserta didik saja, pembinaan juga dilakukan kepada para pembina pramuka di Kabupaten Tangerang, salah satunya adalah kegiatan Gelang Ajar.

Lanjutnya, Kegiatan Gelang Ajar Virtual Pembina Pramuka Tahun 2020 ini diikuti oleh Pembina Pramuka utusan Gugus Depan Unggul Tahap 1, Tahap 2, dan Tahap 3 pada masing-masing Kwartir Ranting, dan untuk masing-masing golongan diwakili 3 orang pembina dengan, dengan komposisi: Pembina Siaga berjumlah 87 orang, Pembina Penggalang berjumlah 87 orang dan Pembina Penegak berjumlah 87 orang, jumlah keseluruhan peserta 261 pembina.

“Melalui kegiatan ini diharapkan mampu membentuk para pembina yang handal dan menguasai keterampilan kepramukaan untuk kemudian diaktualisasikan dalam pembinaan kepada peserta didik, sehingga peserta didik kita pun akan memiliki keterampilan kepramukaan yang baik” Ucap Adiyat.

Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Kak Dadang Sudrajat.

“Program gelang ajar ini akan di lanjutkan kedepannya, program sejenis khususnya dalam rangka meningkatkan kapasitas, kualitas pembina gudep, juga menyamakan persepsi perlu di lakukan, Melalui standar mutu dan kualitas materi ajar bagi peserta didik perlu keterpaduan”, ucap Dadang.

Beliau juga menyampaikan akan melakukan pengembangan IT dalam rangka optimalisasi informasi dan publikasi. Melalui Media Center Kwarcab akan disiapkan materi dengan pemanfaatan IT, dengan materi ajar yang bisa di download kapan pun sesuai kebutuhan.

(Bidang IKP Diskominfo Kab Tangerang/Humas Kwarcab)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.