KEGIATAN PERANSAKA DAERAH BANTEN 2017

Banten (24/09) — PERANSAKA adalah kegiatan bagi pramuka Penegak dan Pandega yang merupakan gabungan dari kegiatan 12 Satuan Karya. Saka Bahari, Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara, Saka Dirgantara, Saka Kalpataru, Saka Kencana, Saka Pariwisata, Saka Taruna Bumi, Saka Wanabakti, Saka Widya Budaya Bakti, Saka Wira Kartika Dan Saka Bina Sosial.

Kegiatan Peransaka Daerah Banten Tahun 2017 dititik beratkan pada 3 pokok kegiatan yakni pengenalan saka, pendalaman krida, dan kegiatan bakti yang dikemas dalam bentuk kegiatan perkemahan dengan berbagai aktivitas yang bersifat aktif, kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif.

Pelaksanakan kegiatan Peransaka Tingkat Daerah dimulai pada tanggal 20 – 24 September 2017 yang bertempat di Bumi Perkemahan Cikujang Kwartir Daerah Provinsi Banten.

Kontingen Kwarcab Kab. Tangerang  dalam kegiatan ini mengirimkan 3 Satuan Karya (Saka), yaitu Saka Bakti Husada, Saka Wira Kartika dan Saka Bhayangkara.

Prestasi Kontingen Cabang Kab. Tangerang di kegiatan Peransaka Tingkat Kwarda Banten Tahun 2017, Juara 1 lomba PPGD, Juara 2 lomba penyuluhan, Juara 3 Lomba Teknologi Tepat Guna, Juara 2 Lomba Masak dan Juara 3 Lomba Pionering. (SBH/Humas Kwarcab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.