KWARCAB TANGERANG GELAR ROADSHOW VERIFIKASI PRAMUKA GARUDA DI 5 WILAYAH

(Cikupa) – Pramuka Garuda ialah tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka (Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega). Pramuka Garuda diatur dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 038 tahun 2017 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Garuda.

Untuk memenuhi kualitas sesuai persyaratan yang ideal untuk seorang Pramuka Garuda, Kwartir Cabang Kab. tangerang melaksanakan verifikasi kepada calon Pramuka Garuda di 5 wilayah se kabupaten Tangerang. Verifikasi Pramuka Garuda dilaksanakan pada hari minggu s.d kamis, dari tanggal 8 – 12 Maret 2020 , kegiatan dimulai dari pukul 13.00 wib s.d selesai. Adapun tempat verifikasi untuk wilayah I (Tigaraksa, Jambe, Cisoka, Solear, Cikupa dan Panongan) bertempat di Kecamatan Cikupa, wilayah II (Balaraja, Jayanti, Sukamulya, Kresek, Gn. Kaler, Kronjo dan Mekar Baru) bertempat di Kecamatan Mekar Baru, wilayah III (Mauk, Rajeg, Kemiri, Sukadiri, Pasarkemis dan Sindangjaya) bertempat di SMP PGRI Pasarkemis, wilayah IV (Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan dan Sepatan Timur) bertempat di Kecamatan Sepatan dan wilayah V (Curug, Legok, Kelapa Dua, Pagedangan dan Cisauk) bertempat di Kecamatan Kelapa Dua.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kak Hidayat, S. Pd, selaku Kapusdiklatcab Kab. Tangerang, Para Pelatih yang tergabung dalam korps Pusdiklatcab dan Andalan Cabang S, G dan T.

Ketua Mabiran Cikupa, Kak H. Abdullah, M. si hadir dan memberikan support kepada para calon anggota Pramuka Garuda, beliau menyampaikan dalam sambutannya agar kegiatan verifikasi ini menjadi modal untuk meningkatkan kualitas kepramukaan anggota pramuka mulai dari siaga, penggalang dan penegak. Lebih lanjut beliau sampaikan, untuk tetap menjaga akhlak dan etika agar kelak dikemudian hari kalian menjadi generasi yang handal dan tauladan bagi sesama.

Kegiatan ini dibagi menjadi Dua Tahap, tahap kesatu dilaksanakan pada bulan maret 2020 dan tahap kedua dilaksanakan pada bulan juli 2020. (humas)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.