KETUA KWARCAB, KAK MOCH. MAESYAL RASYID BUKA 4 MUSRAN SEKALIGUS SECARA VIRTUAL

Kabupaten Tangerang- Kwartir Ranting Sepatan, Kwartir Ranting Sepatan Timur, Kwartir Ranting Pakuhaji dan Kwartir ranting mekar baru menggelar kegiatan Musyawarah Ranting dimasa Pandemi Covid-19 di Kwartir Rantingnya masing-masing pada Jumat (29-01-2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Mabiran, Kapolsek, Danramil, serta Ka. Gudep masing-masing Kwartir Ranting dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 tersebut dibuka langsung oleh Ka. Kwarcab Kab. Tangerang Kak Moch Maesyal Rasyid atau yang akrab disapa Kak Rudi secara daring melalui media Zoom.

Dalam sambutannya, Kak Rudi menyampaikan bahwa sebenarnya beliau rindu bisa bertemu langsung dan bertatap muka dengan para pengurus di Kwarran, akan tetapi karena situasi masih dalam pandemic covid-19, kegiatan pramuka harus sebisa mungkin mematuhi protocol kesehatan agar bisa menjadi teladan untuk masyarakat, sehingga Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang belum bisa menghadiri langsung kegiatan Musyawarah Ranting di masing-masing Ranting.

“Kami yakin, kita semua rindu, kita semua kangen bisa bertemu langsung bertatap muka, yang biasanya kita laksanakan di kwartir ranting masing-masing tetapi pada saat ini situasi kita masih dalam keadaan pandemic covid kami sekali lagi mohon maaf tidak dapat hadir secara langsung, secara fisik dalam pelaksanaan musyawarah Kwartir Ranting Sepatan, Kwartir Ranting Sepatan Timur, Kwartir Ranting Pakuhaji serta Kwartir ranting mekar baru” kata kak Rudi.

Dalam momentum ini Kak Rudi juga menyampaikan bahwa besar harapan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Tangerang untuk mengajak Ka. Mabiran dapat hadir serta terlibat dalam kegiatan di kwartir ranting nya masing-masing, dimulai dari tingkat Siaga, Penggalang serta Penegak. Karena pramuka tidak pernah merasa urusan ini semua dilaksanakan secara formal, urusan informal lah yang lebih dominan dilaksanakan oleh pramuka dari sisi keikhlasan dan ketulusan, untuk bisa bersinergi bersama antara gerakan pramuka dan masyarakat.

“Setiap ada kegiatan di Kwartir Ranting, Saya berharap Ka. Mabiran ikut respon, ikut hadir apabila tidak ada hal-hal penting lainnya” tutur Kak Rudi di sela-sela amanatnya.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang juga berharap kegiatan Musyawarah Ranting tersebut dapat dilaksanakan dengan penuh hikmat, penuh kekeluargaan serta dengan penuh musyawarah mufakat.

Setelah Pembukaan usai, masing-masing Kwartir Ranting diperkenankan melaksanakan kegiatan MUSRAN di masing-masing Rantingnya. (MC) 

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.