KA MABICAB DAN KA KWARDA RESMIKAN BERSAMA GEDUNG SERBA GUNA KITRI BHAKTI GEMILANG

Curug – Bupati Tangerang Kak Ahmed Zaki Iskandar selaku Ketua Mabicab Kwarcab Tangerang meresmikan Gedung Serba Guna Kitri Bhakti Gemilang, Kamis (01/04/21).

Dalam sambutannya, Kak Zaki menyampaikan terima kasih kepada Ketua Kwartir Daerah Banten Kak Mohamad Masduki atas bimbingannya selama ini. Beliau berharap, dengan adanya satu fasilitas tambahan ini dapat mendukung Gerakan Pramuka dalam membentuk tunas-tunas yang berakhlak mulia.

“Kak Masduki ini adalah aki (kakek) saya, beliaulah yang selalu memberikan motivasi dan teladan bagi saya dalam mengabdi tiada henti khususnya bagi Gerakan Pramuka di Kabupaten Tangerang, semoga dengan adanya gedung ini, kegiatan kepramukaan khususnya di Kabupaten Tangerang, dapat semakin gemilang”, ujar Kak Zaki.

Masih dalam sambutannya, Kak Zaki mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang dari mulai tingkat Andalan Cabang, Andalan Ranting sampai ke tingkat Gugus Depan atas peran serta semuanya dalam membina generasi-generasi penerus bangsa sehingga memiliki karakter yang baik.

“Khususnya kepada pak Sekda, Kak Rudi, selaku Ketua Kwarcab kami ucapkan terima kasih, insha Allah penataan Kitri Bakti ini akan terus dilakukan, fasilitas-fasilitas umum akan diperbaiki dan dilengkapi agar yang berkemah disini merasa nyaman”, lanjut Kak Zaki.

Ketua Kwartir Daerah Banten, Kak Mohamad Masduki, yang juga hadir untuk meresmikan Gedung GSG Kitri Bhakti Gemilang menyampaikan rasa syukur dan bangga. Dalam sambutannya beliau bercerita tentang masa-masa beliau menetapkan wilayah Kitri Bakti ini sebagai tempat perkemahan Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang. Beliau mengingatkan bahwa Gerakan Pramuka ini adalah wadah bagi pembinaan generasi-generasi bangsa agar memiliki karakter yang baik dan berakhlak mulia.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa, hanya bersyukur dan merasa bangga kepada Gerakan Pramuka Kwarcab Tangerang yang telah menunjukan betapa Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat memperhatikan dan memberikan dukungan terhadap Gerakan Pramuka di Kabupaten Tangerang,” ujar Kak Masduki.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Kak Moch. Maesyal Rasyid dalam sambutannya memaparkan proses pembangunan gedung dan kaitan anggaran yang dihabiskan. Beliau menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya Bapak Bupati Kak Ahmed Zaki Iskandar serta kepada Kwartir Daerah Banten khususnya Kepada Kak Masduki atas dukungan dan bimbingannya kepada Kwarcab Tangerang selama ini.

“Mudah-mudahan gedung ini akan bermanfaat guna kegiatan kepramukaan di wilayah Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten pada umumnya. Kami juga berharap Gedung GSG ini dapat digunakan untuk kegiatan yang bertarap nasional”, ujar Kak Maesyal Rasyid.

Peresmian penggunaan Gedung Serba Guna Kitri Bhakti Gemilang ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan gunting pita oleh Kamabicab dan Kakwarda.

Hadir pula dalam kegiatan ini perwakilan Kwartir Daerah Banten, para Anggota Majelis Pembimbing Cabang Kabupaten Tangerang, Andalan Cabang serta pengurus Majelis Pembimbing Ranting dan Kwartir Ranting yang mengikuti secara virtual melalui aplikasi daring. (Media Center)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.