PENILAIAN KWARRAN TERGIAT : TIM PENILAI KWARTIR CABANG KUNJUNGI 29 KECAMATAN

Tangerang – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Penilaian Kwartir Ranting Tergiat tingkat Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan secara serentak selama 3 hari berturut-turut. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 24 April sampai dengan Senin, 26 April 2021 yang juga bersamaan dengan kegiatan SMEP Dewan Kerja Cabang kepada Dewan Kerja Ranting se Kabupaten Tangerang.

Adapun dalam penyelenggaraannya Kwartir Cabang membentuk Tim Penilaian Kwartir Ranting Tergiat, yang terdiri dari 5 Tim dan tersebar ke 29 Kwartir Ranting yang dibagi menjadi 5 wilayah. Pada Penilaian Kwartir Ranting tergiat ini Aspek yang dinilai meliputi Bidang Organisasi, Kegiatan, Administrasi, Keuangan dan Usaha Dana.

Pelaksanaan Penilaian dilaksanakan secara langsung di masing-masing Kwartir Ranting dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, yaitu jumlah peserta yang terbatas, penggunaan masker selama pelaksanaan kegiatan, menjaga jarak dan juga mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer sebelum dan setelah kegiatan.

Kegiatan ini merupakan Agenda yang dilaksanakan selama 5 tahun sekali sebelum berakhirnya masa bhakti Kwartir Cabang , yang nantinya hasil penilaian ini disampaikan pada Musyawarah Cabang Tahun 2021. Dengan harapan dapat meningkatkan semangat Kwartir Ranting dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan dan pengelolaan administrasi Kwartir yang baik.

Di tempat terpisah, Ketua Pelaksana Kegiatan yakni Ketua Harian Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang, Kak Drs. H. Adiyat Nuryassin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Penilaian atas keseriusannya dalam melakukan penilaian dan juga tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Terima kasih atas keseriusan kakak-kakak Tim Penilai Kwartir Ranting Tergiat Tahun 2021, dengan pengorbanan waktu, tenaga dan pikirannya semoga betul betul mendapatkan hasil yang seobjektif mungkin” ujarnya.

Sekretaris Kwartir Cabang, Ka Dadang Suderajat menambahkan, kedepan setiap Kwartir Ranting harus memiliki inovasi setiap tahun dan berkembang, baik dalam pengembangan Tekpram, Administrasi Pengelolaan Kwartir dan Gudep, pemberdayaan wirausaha, pengabdian masyarakat dan keterampilan lain yang menjadi unggulan di Kwartir Ranting, sehingga kedepan menjadi trend bahkan menjadi destinasi kunjungan yang memberikan peluang usaha bagi Kwarir Ranting.

Kedepannya kegiatan Penilaian Kwartir Ranting Tergiat dan SMEP Dewan Kerja ini akan dilaksanakan secara berkala, sebagai bentuk apresiasi dari Kwartir Cabang kepada setiap Kwartir Ranting yang berada di Kabupaten Tangerang. (Media Center)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.