ORIENTASI MABIGUS, KWARRAN BALARAJA SIAP TINGKATKAN KEGIATAN KEPRAMUKAAN

Balaraja – Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Kak H. Adiyat Nuryasin membuka acara Orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan se-Kwartir Ranting Balaraja di Aula Kecamatan Balaraja, Sabtu (12/06).

Peserta acara ini terdiri dari Ketua Majelis Gugus Depan yang merupakan Kepala Sekolah dari berbagai tingkatan Pendidikan se-Kecamatan Balaraja. Kak Adiyat berharap melalui kegiatan ini, Kamabigus mendapatkan sebuah pengalaman dan acuan dalam menyikapi serta menentukan kebijakan terhadap kegiatan kepramukaan di Pangkalannya masing-masing.

Acara dengan tema “Melalui Kegiatan Orientasi Mabigus Kwarran Balaraja, Kita Ciptakan Sistem Pembinaan yang Sinergi” turut menghadirkan Kepala Pusdiklatcab Kwarcab Tangerang, Kak Hidayat sebagai narasumber.

Peserta Kegiatan Orientasi Mabigus mengikuti acara pembukaan

Adapun acara inti dari orientasi ini adalah penyampaian-penyampaian materii, materi yang pertama membahas mengenai Fungsi dan Tanggung Jawab Mabigus, materi kedua mengenai Peran Pramuka dalam lingkungan pendidikan formal kemudian dilanjutkan dengan selayang pandang tentang kwarran Balaraja serta membahas program yang akan dijalankan di tahun 2021.

Kak Hidayat berharap Kamabigus yang hadir bisa menjadi pelopor peningkatan kegiatan Kepramukaan khususnya di Kwarran Balaraja dan di Tingkat Kwartir Cabang Tangerang pada umumnya. Sebagaimana tujuan dari kegiatan pramuka yang pada dasarnya merupakan kegiatan Pendidikan dimana kegiatan Kepramukaan memiliki tujuan untuk melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial, dan fisik. (Media Center)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.