PELANTIKAN KETUA KWARRAN KRESEK, SEKCAB MINTA KRESEK BUAT INOVASI

Kresek – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Kwarcab Tangerang, Kak Dadang Sudrajat, menghadiri acara Pelantikan Ketua Kwartir Ranting Kresek terpilih di Gedung Kecamatan Kresek, Sabtu (12/06).

Acara yang dilaksanakan secara tatap muka tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan mewajibkan seluruh peserta menggunakan masker, pengaturan tempat duduk dan pembatasan peserta.

Ketua Mabiran Kresek, Kak M. Epi Supriyatna, melantik Kak Rahmatullah sebagai Ketua Kwartir Ranting terpilih pada Musyawarah Ranting Kresek masa bakti 2021-2024. Kamabiran dalam sambutannya menitipkan Kegiatan Gerakan Pramuka Kwarran Kresek kepada Ketua Terpilih untuk bisa lebih aktif dan mempertahankan apa yang sudah diraih sebelumnya.

Sekretaris Cabang Tangerang, Kak Dadang Sudrajat tengah memberikan sambutan
Sekretaris Cabang Tangerang, Kak Dadang Sudrajat tengah memberikan sambutan

Pada kesempatan ini, Sekretaris Cabang Tangerang, Kak Dadang Sudrajat menyampaikan pesan dari Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang. Beliau menyampaikan bahwa dengan adanya visi unggulan Kabupaten Tangerang dalam bidang Religi serta mengingat wilayah Kwartir Ranting Kresek merupakan daerah yang memiliki basis keagamaan dan pusat pertumbuhan ponpes modern dan salafi. Diharapkan Kwartir Ranting Kresek dapat memunculkan invoasi melalui kegiatan Kepramukaan berupa pembinaan khusus dalam bidang tersebut. Hal ini dapat menjadikan anggota Pramuka dapat menimba ilmu keagamaan sebagai wujud Dasa Dharma pertama yakni Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Selamat atas terpilihnya ketua Kwartir Ranting yang baru, semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat memberikan semangat baru bagi Kwartir Ranting Kresek”, pungkasnya.

Ketua Kwarran Kresek yang baru saja dilantik, Kak Rahmatullah, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang khususnya Ketua Mabiran Kresek sehingga Kwarran Kresek dapat terus eksis melaksanakan berbagai kegiatan kepramukaan.

Beliau juga berharap apa yang menjadi ‘tantangan’ Ketua Kwartir Cabang terkait kegiatan kerohanian di Kwarran Kresek bisa beliau wujudkan bersama pengurus Kwartir Ranting Kresek dan Anggota Pramuka Kwarran Kresek pada umumnya.

“Apa yang menjadi tantangan dari Kwartir Cabang menjadi bahan acuan buat kami dalam Menyusun program kerja kedepan, kami juga akan menekankan kegiatan pembinaan kepramukaan di Kwarran Kresek dalam bidang teknologi sesuai dengan arahan Kak Dadang dimana kita sedang memasuki era society 5.0,” ungkap Kak Rahmatullah.

Dari kiri ke kanan, Dadang Sudrajat (Sekcab Tangerang), M. Epi Supriyatna (Kamabiran Kresek), Osman Sigalingging (Kapolsek Kresek), saat pembukaan acara pelantikan.

Kegiatan Pelantikan ini berjalan dengan khidmat dengan pembatasan waktu pelaksanaan sesuai dengan anjuran petugas gugus covid-19 Kecamatan Kresek. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan melakukan sesi foto bersama. (Media Center Kwarcab)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.