MUSPPANITRA DKC TANGERANG, SATUKAN TEKAD WUJUDKAN PRAMUKA CEMERLANG

Curug – Dewan Kerja Cabang (DKC) Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan Musyawarah Pramuka Penegak Pandega Putri Putra (MUSPPANITRA) dengan tema “Transisi (Terdepan bersinergi dan berkolaborasi)” yang diikuti oleh perutusan Dewan Kerja Ranting (DKR) se-Kabupaten Tangerang di Aula Gedung Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang, Minggu (20/06).

Musppanitera merupakan forum tertinggi penegak dan pandega yang diadakan Dewan Kerja sebelum pergantian masa baktinya guna mengevaluasi dan membuat rencana kerja untuk masa bakti selanjutnya, kegiatan ini dihadiri pula oleh unsur pimpinan cabang, unsur pusdiklatcab, Ketua Dewan Kerja Daerah dan Ketua DKC Se-Banten yang diselenggarakan secara terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan, yang secara resmi dibuka langsung oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Kab. Tangerang kak H. Adiyat Nuryasin, pada kesempatan ini beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dewan Kerja Cabang masa bakti 2016-2021 atas darma baktinya terhadap gerakan Pramuka di Kabupaten Tangerang.

“Terimakasih atas pengabdian adik adik Dewan Kerja Cabang masa bakti 2016-2021, dan saya harap Dewan kerja di masa bakti selanjutnya senantiasa bersinergi, baik dengan dewan kerja ranting maupun dengan Kwartir Cabang” ucap kak Adiyat.

Setelah Upacara Pembukaan selesai, agenda dilanjutkan dengan bincang santai sambil bertukar pikiran bersama Ketua Dewan Kerja Daerah Banten terpilih masa bakti 2021-2026 kak Saefulloh.

“Saya harap Dewan Kerja Ranting di Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang ini senantiasa bersinergi dalam berkolaborasi sesuai tema yang diangkat dalam musppanitra kali ini agar tercapai Pramuka T dan D yang siap dalam menghadapi perubahan zaman dan ikut serta membangun masyarakat” tutur kak Saefulloh semangat.

Keseruan Musppanitra tak hanya sampai disitu, karena pada musppanitra kali ini di hadiri oleh kak Aries selaku Narasumber Musppanitra yang juga sebagai Andalan Cabang Orgakum dan merupakan Purna DKC Masa Bakti 1988-1994, dalam kesempatan tersebut, kak Aries menyampaikan arah dewan kerja kedepan agar lebih berdaya dan berkualitas sebagai modal dasar dalam menyongsong masa depan bagi generasi muda, juga beliau menyampaikan bagi Pramuka T dan D untuk mengikuti program Lembaga Alumni Eropa (LAE). Program tersebut merupakan sebuah program dalam rangka pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di tingkat Penegak dan Pandega, berupa kuliah gratis di Jerman atau belajar magang.

Dalam kesempatan ini juga DKC sekaligus mengumumkan hasil dari kegiatan Supervisi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan, adapun hasil dari kagiatan tersebut memutuskan DKR Rajeg sebagai juara harapan 3, DKR Pasar Kemis sebagai harapan 2, DKR Tigaraksa sebagai harapan 1, DKR Legok sebagai tergiat 3, DKR Teluknaga sebagai tergiat 2 dan DKR Cisoka sebagai tergiat 1.

Neng Rachmi Diani, Ketua DKC Terpilih Periode 2021-2026

Kegiatan Musppanitra berlangsung secara khidmat tahap demi tahap, Setelah melalui proses cukup panjang, mulai dari sidang pendahuluan hingga pemilihan ketua DKC kab. Tangerang, terpilihlah kak Neng Rachmi Diani, dari kwartir ranting Cisoka sebagai Ketua DKC Kab. Tangerang masa bakti 2021-2026.

“Saya ingin menjadikan anggota pramuka T dan D di Kab. Tangerang menjadi anggota pramuka yang Cemerlang (Cerdas,Mandiri, Responsif, Kolaboratif dan Pencipta Peluang)”, ujar kak Neng. (SNS/MC)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.