FORUM GROUP DISCUSION: KWARCAB TANGERANG SIAPKAN GENERASI EMAS UNTUK TAHUN 2045

Curug – Kwartir Cabang Kab. Tangerang menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan mengusung tema Pramuka Kwarcab Tangerang Menuju Generasi Emas Tahun 2045 yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Kitri Bhakti Gemilang, Curug – Kabupaten Tangerang, Kamis (24/06). Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring dengan pembatasan peserta dan swab tes bagi peserta yang menghadiri secara langsung serta menerapkan protocol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Focus Group Discussion diawali dengan pembukaan dan pembacaan do’a oleh adik adik hafidz dan hafidzah dari Pramuka Siaga, yakni Ananda Ahmad Habsi Annazmi dan Adinda Aqilah Qairana Salsabila Alfyan dengan penuh khidmat.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Kak Ahmed Zaki Iskandar, menjadi Keynote Speech untuk acara tersebut sekaligus membuka secara resmi. Beliau, mengapresiasi adanya kegiatan FGD ini sebagai forum diskusi untuk rencana kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang kedepan melalui penyelarasan dengan RPJMD Kabupaten Tangerang, arah Kebijakan Kwartir Nasional dan Renja Kwartir Daerah Banten. Sebagai Bupati Kabupaten Tangerang beliau sangat mendukung kegiatan Gerakan Pramuka khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang agar bisa bersinergi dengan pemerintah daerah mewujudkan Tangerang Gemilang.

Kegiatan FGD ini menghadirkan 3 Narasumber lainnya yang turut dalam Diskusi Panel FGD, yakni kak Supriyadi selaku Wakil Ketua Kwartir Nasional Bidang Binamuda, kak H. Kholid Ismail selaku Ketua DPRD Kab. Tangerang dan Kak H.Taufiq Kemil selalu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang yang di moderatori oleh Kak Aries Munandar selaku Andalan Cabang Urusan Organisasi, Kerjasama dan Hukum.

“Inisiasi Kegiatan FGD ini sangat luar biasa, bagaimana kita menyiapkan Generasi Emas untuk Tahun 2045. Ini adalah Kwartir Cabang rasa Kwartir Daerah ” Ungkap Wakil Ketua Kwartir Nasional dengan bangga

Pada Kegiatan kali ini juga dihadiri secara langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang, Kak Drs. H. Moch. Maesyal Rasyid M.Si., beserta para Andalan Cabang,  Pusdiklatcab Tangerang, Pengurus Kwarda Banten dan undangan terbatas lainnya. Adapun yang bergabung secara virtual melalui Zoom Meeting dan Live YouTube meliputi Rektor dari berbagai Universitas, Dinas, Lembaga, Unsur Kwartir Ranting, Mabiran, Mabigus dan adik2 peserta didik baik dari wilayah Kabupaten Tangerang maupun diluar wilayah Kabupaten Tangerang.

Ketua Kwarcab, Kak Moch. Maesyal Rasyid menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya Kak Hendra sebagai Ketua Panitia, Kak Aries Munandar sebagai Moderator, Dewan Kerja Cabang serta inisiator kegiatan ini Kak Dadang Sudrajat selaku Sekretaris Cabang. Beliau juga mengapresiasi kepada seluruh narasumber yang sudah menyampaikan paparannya sehingga Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang mendapatkan gambaran untuk kegiatan pramuka kedepan.

“Ciptakanlah kader-kader pemimpin bangsa dari Pramuka”, pungkas Kak Rudi (sapaan akrab Ketua Kwarcab).

Dengan adanya kegiatan FGD ini di harapkan mampu menjadi jembatan pengetahuan untuk bagaimana menyiapkan Generasi Bangsa dari Pramuka dalam Menyambut Indonesia Emas di Tahun 2045. (NRD/Media Center)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.