Kwarcab Tangerang Ajak 29 Kwarran Berikan Persembahan Istimewa Di Hari Jadi Ke-389 Kabupaten Tangerang

Curug – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang mengadakan rapat Koordinasi dengan 29 Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kabupaten Tangerang, pada Rabu, 13 Oktober 2021 di Aula Gedung Kwarcab Pramuka Kab. Tangerang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus Kwartir Cabang, Ketua Kwartir Ranting se-Kabupaten Tangerang, Pusdiklatcab dan Dewan Kerja Cabang secara terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Adapun pembahasan pokok dalam Rakoor ini meliputi agenda kegiatan di Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang  dalam kurun waktu satu bulan mendatang, terdiri dari Kursus Pembina Pramuka Mahir Lanjutan (KML), Lomba Kreasi Seni dan Olahraga (KANIRA), Lomba Keterampilan Penggalang (LKG), dan Pengibaran Bendera.

Diawali dengan kegiatan KML dilaksanakan secara Daring dan Luring dengan melibatkan 40 pembina pramuka golongan penggalang Se-Kabupaten Tangerang.

Dalam rangka membangun generasi muda yang merdeka dalam berkarya, Kwarcab Tangerang melalui Dewan Kerja Cabang menyelenggarakan Lomba Kreasi  Seni  dan Olahraga (KANIRA), yang melibatkan seluruh Dewan Kerja Ranting untuk turut serta dalam pembuatan film pendek bertemakan kebangsaan dengan melibatkan unsur Kwarran serta Pramuka golongan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega.

Agenda Selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan Lomba Keterampilan Penggalang (LKG) yang berkaitan dengan Orienteering dan Navigasi  diikuti oleh pramuka Penggalang Garuda, pewakilan masing-masing Kwarran se-Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Kwarcab Tangerang, Kak Dadang Sudrajat berharap Gerakan Pramuka se-Kabupaten Tangerang dapat turut serta dan mendukung dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwarcab Tangerang sekaligus memberikan persembahan terbaik di momen hari jadi Kabupaten Tangerang yang ke-389 dan hari Sumpah Pemuda ke-93, dengan memberikan karya-karya nyata yang bersifat edukatif.

“Gerakan pramuka harus bisa memberikan hadiah terbaik di momen hari jadi Kabupaten Tangerang yang ke-389 dan 93 Tahun hari Sumpah Pemuda ini, tunjukkan karya nyata kita, buat karya-karya yang edukatif bagi lingkungan sekitar sehingga dapat menjadi tauladan di masyarakat” Tutur kak Dadang. (SUN/Pusinfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.