Pembinaan Gugus Depan Unggul, Kwarcab Tangerang Gelar Pelatihan Orienteering Dan Navigasi

Curug – Kwartir Cabang (KWARCAB) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan Pelatihan Orienteering Dan Navigasi dalam rangka pembinaan gugus depan unggul di aula gedung Kwarcab Tangerang Kitri Bakti Curug. Senin (18/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Pimpinan Kwarcab Tangerang yang dalam hal ini diwakili oleh kak Dadang Sudrajat selaku Sekretaris Kwarcab Tangerang, Andalan Cabang Urusan Penggalang dan diikuti oleh 30 anggota pramuka yang merupakan utusan Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kabupaten Tangerang, diselenggarakan selama dua hari dimulai pada Senin, 18 Oktober – Selasa, 19 Oktober tahun 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Dalam kegiatan dihari pertama peserta dibekali materi tentang Scout Orienteering and Navigation, yang dalam hal ini kak Supriyadi selaku Wakil Ketua Komisi Bina Muda Kwartir Nasional (Kwarnas) menyambangi langsung untuk berdiskusi bersama dengan peserta orienteering.

Kak Supriyadi berharap Kwarcab Tangerang dapat melaksanakan kegiatan Orienteering dan Navigasi ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat.

“Saya harap teman-teman sekalian dapat memahami tentang semua yang berkaitan dengan olahraga orienteering ini dan dapat mengajarkan kepada adik-adik peserta didik agar gerakan pramuka menjadi wadah pembinaan yang keren dan tidak ketinggalan zaman” tutur kak Supriyadi penuh semangat.

Setelah materi-materi yang disampaikan narasumber dihari pertama , esok harinya peserta akan praktik langsung terkait dengan orienteering dan navigasi.

Setelah pelatihan ini, Kwarcab Tangerang akan mengutus 30 peserta ini untuk mendistribusikan materi terkait orienteering dan navigasi ke masing-masing wilayahnya dengan harapan Gugus Depan se-Kabupaten Tangerang dapat turut serta dalam olahraga orienteering ini. (SUN/Pusinfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.