Membuka KMD Sindang Jaya dan Gelang Ajar Cisoka, Kak Rudi Ingin Tiap Ranting Cetak Pembina Berkualitas

Tangerang – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Kak Moch. Maesyal Rasyid (Kak Rudi) membuka secara virtual acara KMD Sindang Jaya dan Gelang Ajar Cisoka dari Gedung Pendopo Kabupaten Tangerang, Selasa 21 Desember 2021.
Dalam sambutannya Kak Rudi sangat mengapresiasi acara tersebut dan menyayangkan beliau beserta pengurus Kwartir Cabang tidak dapat hadir bersama secara langsung dalam kegiatan kursus baik di Kwarran Sindang Jaya maupun Kwarran Cisoka dikarenakan kondisi yang belum memungkinkan.
“Saya ucapkan terimakasih kakak-kakak tetap bisa mengadakan kegiatan yang positif ditengah pandemi ini, namun sangat disayangkan, saya dengan Ketua Harian beserta pengurus Kwartir Cabang lainnya belum bisa hadir secara fisik, bertemu, berkumpul langsung dengan rekan-rekan dari Kwartir Ranting dikarenakan situasi pandemi covid-19” tutur kak Rudi.


Kwarcab Tangerang menyambut baik dan mengucapkan banyak terimakasih serta memberikan penghargaan yang tinggi kepada Kwarran Sindang Jaya dan Kwarran Cisoka atas terlaksananya kegiatan tersebut, dan Kak Rudi sangat berharap kepada masing-masing Kwarran bersinergi dengan Ka Mabiran dapat mendukung kegiatan kursus ini guna mencetak kader-kader terlatih yang dapat diandalkan dan bermanfaat dalam pola pendidikan pramuka di tingkat gugus depan.
“Saya berharap kegiatan Kursus ini bisa menjadi bentuk kepedulian, bentuk inovasi yang dijalankan oleh masing-masing Kwarran dan Mabiran, mudah-mudahan ini terus berlanjut kepada kwartir ranting dan Mabiran lainnya, supaya estafet untuk mencetak kader-kader terlatih yang bisa kita andalkan dan bermanfaat dalam mendidik di tingkat gugus depan” tegas Kak Rudi.
Tak bosan-bosan Kak Rudi senantiasa mengingatkan kepada seluruh anggota Pramuka, khususnya di Kabupaten Tangerang agar selalu mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan covid 19 serta berpesan bahwa setiap anggota gerakan pramuka harus bisa menjadi tauladan bagi masyarakat untuk melawan virus covid 19 dimasa pandemi serta selalu waspada di musim penghujan ini.
Seperti yang disampaikan oleh Ketua Kwarran Sindang Jaya, Kak Ahmad Luwih, kegiatan KMD secara mandiri ini dilaksanakan secara Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring).


Kegiatan yang melibatkan unsur-unsur Kwartir Cabang, Pusdiklatcab, Kwartir Ranting serta Gugus Depan dilaksanakan dengan tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan covid-19.
Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bertujuan untuk meningkatkan kualitas para pembina Gugusdepan untuk dapat menerapkan nilai nilai kepramukaan melalui pencapain SKU, SKK dan Pramuka Garuda. Disamping itu Kegiatan Gelang Ajar yang merupakan Pertemuan Para Pembina yang bertujuan untuk menyatukan visi dan pandangan dalam rangka pembinaan anggota Pramuka. Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, itu berarti telah dipersiapkan pula para pembina yang bukan hanya siap dalam membina, tapi juga menjadi role model bagi Gugusdepan yang lain.


Di wilayah lain, Kwarran Cisoka mengadakan Gelang Ajar di Pangkalan SMPN 1 Cisoka. Kegiatan ini dihadiri oleh Kak Subhan Nahrowi (Sekcam Cisoka) selaku unsur Mabiran, Ketua Kwarran dan Jajaran Pengurus serta melibatkan unsur Puslitbangcab sebagai narasumber. (Pusinfo/SNH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.