Kak Moch Maesyal Rasyid Buka Rakercab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Program Pramuka Harus Berinovasi

Tangerang,– Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Drs. Moch Maesyal Rasyid, M.Si. membuka langsung Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Tahun 2022, bertempat di Aula Gedung Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang, Curug, (19/2/2022).

Hadir acara tersebut, Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Banten Bidang Penanggulan Bencana Alam dan Pengabdian Masyarakat, Kak H. Furkon, AP. M.Si., Ketua Harian Kwarcab Kab Tangerang, Pengurus Kwarcab dan perwakilan 29 Kwarran di Kabupaten Tangerang.

“Dalam organisasi pramuka harus dirumuskan program kegiatan yang terencana dalam 1 tahun kedepan, berkaitan erat dengan program Kwarnas, Kwarda dan sampai gugus depan” ujar Kak Moch Maesyal Rasyid didepan peserta Rakercab.

Lanjut Kak Moch Maesyal Rasyid program kegiatan harus terintegrasi dari Kwarcab, Ranting sampai gudep, dikarenakan kita harus membina langsung anak – anak didik secara efektif, terukur dan terarah dalam rangka membina dan mencetak kader pimpinan baik kader formal maupun non formal.

“diharapkan juga mencetak kader yang memiliki etika, tata krama dan tanggungjawab terhadap diri sendiri dan organisasi, mulai dari usia siaga, penggalang, penegak dan pandega agar jadi tanggung jawab, ini semua ada di pramuka,” kata ketua Kwarcab disambut tepuk tangan peserta.

Ia juga menegaskan, Rakercab ini sebagai evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun sebelumnya, bila itu program sudah selesai harus ada kegiatan program baru yang berkesinambungan dengan program sebelumnya dan program lainnya.

“Saya ucapkan selamat kepada peserta mengikuti Rakercab Kwartir Cabang Pramuka tahun 2022, semoga penyusunan program kerja berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kak Furkon mengatakan bahwa Rakercab Pramuka ini sebagai forum strategis dalam menyusun program kegiatan dalam satu tahun kedepan.

Program kegiatan yang disusun harus perhatikan rencana strategis dan selaras dengan program pembangunan di wilayah Kabupaten Tangerang dan peserta didik pramuka, dalam program tahun 2022 s/d 2023 harus di sesuaikan APBD Kabupaten Tangerang. 

“saya melihat di Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang banyak kegiatan yang inovasi, kegiatan yang mendidik anak anak didik pramuka,” ujar Furkon

Lanjutnya, untuk program Kwarnas pada tahun 2022 akan dilaksanakan Jambore Nasional, karena itu kami berharap Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang harus mempersiapkan diri membina langsung peserta yang akan mewakili Kabupaten Tangerang di ajang nasional tersebut.

(Humas Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.