Pembinaan Sismintir dan Sosialisasi Aplikasi SIAP, Sekretaris Ranting Harus Siap Menjadi Suksesor

Curug – Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Kak H. Adiyat Nuryasin membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Sistem Administrasi Kwartir (Sismintir) dan Sosialisai Pengelolaan Aplikasi SIAP (Sistem Informasi Anggota Pramuka) bagi Sektretaris dan Pengelola Aplikasi SIAP Kwartir Ranting, di Ruang Aula Gedung Kwarcab Kabupaten Tangerang, Selasa, 31 Mei 2022. 

Kak Bambang Sri Suhemi, selaku Anggota Puslitbang Kwarcab Tangerang menyampaikan materi pertama mengenai Sistem Administrasi Kwartir. 

Pembinaan dan Sosialisasi ini dilaksanakan dengan metode formal dan informal. Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Kak Dadang Sudrajat, yang mengisi materi peran Sekretaris Kwartir Ranting menjelaskan metode ini diterapkan agar kegiatan ini lebih menyenangkan bagi peserta. Tempat kegiatan dilaksankan mulai dari Ruang Aula Gedung Kwarcab Tangerang, Kafe Pramuka dan Area GSG Kwarcab Tangerang. 

Sementara itu pada kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Aplikasi Sistem Informasi Anggota Pramuka (SIAP), Ancab Humas, Kak Wyly Muldani memberikan pelatihan secara langsung pada peserta. Kegiatan ini dilaksanakan mengingat banyak pengurus Kwartir Ranting yang melaksanakan pergantian kepengurusan, sehingga perlu dilaksanakan sosialsasi kembali kepada pengelola baru.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini ditutup dengan dialog pada forum terbuka di Area GSG Kwarcab Tangerang, antara Sekretaris Kwartir Ranting dengan Sekretaris Kwarcab Tangerang. Kak Dadang Sudrajat menekankan kepada Sekran untuk menjadi suksesor pada setiap kegiatan kepramukaan di Kwartir Ranting. 

“Sebagai Sekretaris Kwartir Ranting, kita harus siap menjadi jembatan, kita yang harus memastikan setiap kegiatan di Kwartir Ranting berjalan dengan baik dan lancar, ” tegas Kak Dadang Sudrajat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.