Ka Mabicab Raih Penghargaan Lencana Dharma Bhakti

Cibubur, Minggu (14/08), Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar selaku Ka Mabicab Kabupaten Tangerang menerima tanda penghargaan Lencana Dharma Bhakti. Penghargaan ini disematkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia selaku Ka Mabinas, Joko Widodo. Penyerahan penghargaan ini sekaligus dalam rangka Hari Jadi Pramuka ke-55 dan pembukaan Jambore Nasional X di Cibubur, Jakarta.

IMG-20160814-WA0005

Jambore Nasional merupakan pertemuan penggalang 5 tahunan yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional. Kegiatan ini diikuti oleh peserta perwakilan dari setiap Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Kurang lebih sebanyak 25.000 peserta dari 34 Provinsi mengikuti acara ini dan 225 peserta dari luar negeri.

“Jambore Nasional ini mempertemukan anak-anak kita dari seluruh Indonesia, cerita tentang berkemah, tidur bersama di tenda, masak tapi gak matang, menjelajah alam bareng-bareng, ngobrol dan bercanda tanpa gangguan telepon genggam akan menjadi kenangan terindah saat anak-anak kita dewasa nanti, dan selain itu saya berharap kepada semua Majelis Pemimpin Cabang terus memberikan anggarannya kepada pramuka,” ucapnya.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan meminta agar anggota Pramuka di seluruh Indonesia memanfaatkan teknologi informasi untuk menciptakan pesan gerakan Pramuka. Teknologi informasi, salah satunya sosial media, bisa menarik minat masyarakat, khususnya mereka yang berusia muda, untuk bergabung dalam gerakan Pramuka, dan kepada para anggota Pramuka agar tidak menyalahgunakan media sosial untuk hal-hal negatif.

“Gunakan media sosial untuk mengajak anak muda lainnya untuk bergabung ke gerakan pramuka untuk lebih menarik minat anak muda terlibat dalam kegiatan pramuka yang keren dan menyenangkan. Media sosial jangan dipergunakan untuk hal yang tidak produktif apalagi dipergunakan untuk mencela, untuk mengumpat jangan, untuk menjelekkan orang lain jangan, untuk menebar kebencian jangan, pokoknya jangan melakukan hal negatif,” kata Presiden.

IMG-20160814-WA0003

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar selaku Ka Mabicab Tangerang mengatakan dirinya tetap konsen mengembangkan gerakan pramuka kwartir cabang Kabupaten Tangerang untuk terus eksis dan berprestasi. “Terima kasih atas diberikannya penghargaan ini. Saya berharap pramuka bisa lebih menunjukkan eksistensinya dalam mengembangkan kreativitas anak bangsa demi kemajuan Indonesia kedepan, dirgahayu pramuka ke-55,” ucap Zaki.

IMG-20160814-WA0002

Zaki menambahkan sementara ini gerakan pramuka kwartir cabang Kabupaten Tangerang akan memiliki gedung pramuka yang akan sebentar lagi diresmikan pada akhir Agustus 2016 di Bumi Perkemahan Kitri Bakti Curug Kabupaten Tangerang.

IMG-20160814-WA0004

“Kita tetap konsen untuk pengembangan pramuka kedepannya baik dari segi anggaran maupun pembinaannya,” terang Zaki usai menerima penghargaan. (WM)

Sumber : JurnalTangerang.Co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.