MUCAB XIII, MOCH. MAESYAL RASYID TERPILIH KEMBALI SEBAGAI KETUA KWARCAB 2021-2026

Curug – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan Musyawarah Cabang yang ke-13 (MUCAB XIII) di Aula Gedung Serba Guna Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang Pada Rabu, 30 Juni 2021.

Musyawarah cabang merupakan Forum tertinggi Gerakan Pramuka yang diselenggarakan di akhir masa kepengurusan Kwartir Cabang guna mengevaluasi dan menjadi tolak ukur untuk kepengurusan di masa yang akan datang serta Menyusun rencana dan program kerja yang jauh lebih efektif untuk masa bakti selanjutnya, kegiatan yang diikuti oleh 29 Kwartir Ranting se-Kabupaten Tangerang dan dihadiri Waka Mabicab,Ketua Kwartir Daerah, serta unsur kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang berlangsung secara khidmat dan mematuhi standar protokol kesahatan.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang diisi beberapa sambutan, sambutan yang pertama disampaikan langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang kak Moch. Maesyal Rasyid yang akrab disapa dengan panggilan kak Rudi, dalam sambutannya kak Rudi menyampaikan bahwa suasana Mucab kali ini sedikit berbeda dengan Mucab di tahun sebelumnya.

“Kegiatan Mucab kali ini berbeda dengan kegiatan Mucab sebelumnya, mengingat masih tingginya penyebaran Covid 19, maka kegiatan Mucab dibagi menjadi dua sesi, yakni diawali dengan Pra Musyawarah Cabang yang dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 Juli 2021 yang beragendakan penyampaian laporan pertanggungjawaban Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang masa bakti 2016-2021 dan pembahasan Rencana Kerja untuk masa bakti yang akan dating”, tutur kak Rudi.

Dalam kesempatan kali ini juga Kak Rudi menyampaikan hasil Penialaian Kwartir Ranting Tergiat tingkat  Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang Masa Bakti 2016-202, yang telah dilaksanakan pada tanggal 24-26 April 2021 secara bertahap di seluruh Kwartir Ranting Se-Kabupaten Tangerang, Adapun hasil dari penilaian tersebut yaitu :

Tergiat Bidang Organisasi

  1. Kwartir Ranting Curug
  2. Kwartir Ranting Kosambi
  3. Kwartir Ranting Pasarkemis

Tergiat Bidang Kegiatan

  1. Kwartir Ranting Rajeg
  2. Kwartir Ranting Teluknaga
  3. Kwartir Ranting Pasarkemis

Tergiat Bidang Administrasi, Keuangan dan Usaha Dana

  1. Kwartir Ranting Curug
  2. Kwartir Ranting Cisoka
  3. Kwartir Ranting Pasarkemis

Dan Kwartir Ranting Tergiat tingkat Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang masa bakti 2016-2021

  1. Kwartir Ranting Curug
  2. Kwartir Ranting Pasarkemis
  3. Kwartir Ranting Teluknaga

Kwartir cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang memberikan penghargaan berupa satu set Komputer kepada Tiga nominasi Kwartir Ranting Tergiat Tingkat Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh ketua Kwartir Daerah Banten kak Septo Kalnadi, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tantangan kedepan Gerakan Pramuka se- Banten dihadapkan dengan pendemi Virus Covid-19, Kwartir daerah Banten berharap bahwa kegiatan Mucab ini dapat menjadi Langkah awal menuju kemajuan Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang dimasa yang akan datang.

Sambutan terakhir disampaikan langsung oleh Waka Mabicab Kak Mad Romli melalui media virtual sekaligus membuka kegiatan tersebut, dalam kesempatan kali ini Kak Mad Romli berharap Gerakan Pramuka khususnya di kabupaten Tangerang bisa menjadi contoh positif bagi seluruh elemen masyarakat, terutama dalam hal penanganan Covid-19.

“Saya Harap Gerakan pramuka bisa menjadi garda terdepan dalam segala hal bentuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tangerang”

Dalam Mucab kali ini, Kwartir Ranting se-Kabupaten Tangerang memilih Kak Rudi sebagai Ketua Kwartir Cabang di masa bakti 2021-2026.

Kegiatan ini ditutup dengan sambutan Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang terpilih masa bakti 2021-2026, dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Kwartir Cabang masa bakti 2016-2021 atas dedikasinya selama lima tahun terakhir ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus Kwartir Cabang masa bakti 2015-2021, telah menemani saya selama masa bakti saya dilima tahun ini”

Kak Rudi berharap dimasabaktinya yang akan mendatang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Tangerang sehingga semua program dapat diselenggarakan dengan maksimal, seperti program belajar keluar Negeri dan Program-program lainnya.

“Saya harap seluruh pramuka se-Kabupaten Tangerang dapat bersinergi dari unsur kwartir Ranting hingga Kwartir Cabang, bersama kita benahi Pramuka Kabupaten Tangerang menjadi lebih baik lagi, dan saya harap program belajar keluar Negeri dapat terselanggara dengan sebagaimana mestinya, kita dukung seluruh anggota pramuka untuk mengikuti kegiatan itu agar bisa belajar keluar Negeri demi meningkatkan sumberdaya manusia yang lebih baik lagi”, pungkasnya. (SNS/Media Center Kwarcab)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.