Cetak Gugus Depan Unggul, Kwartir Ranting Teluknaga Gelar KMD Mandiri

Teluknaga – Sebagai salah satu upaya untuk menyiapkan pembina pramuka yang mahir dalam membina anggota pramuka, serta dalam rangka mengimplementasikan Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 63 Tahun 2014 tentang Pendidikan Kepramukaan sebagai kegiatan Ekstrakulikuler Wajib pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kwartir Ranting Teluknaga mengadakan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) secara mandiri.

Kegiatan KMD Mandiri yang diikuti oleh 55 Peserta ini dilakasanakan selama 6 hari, dimulai pada Sabtu, 7 Agustus hingga Kamis, 12 Agustus 2021 secara dalam jaringan (Daring) dan luar laringan (Luring). Kegiatan yang melibatkan unsur-unsur Kwartir Cabang, Pusdiklatcab, Kwartir Ranting serta Gugus Depan dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19.

Dalam kesempatan ini, ketua kwartir cabang Kabupaten Tangerang kak Moch Maesyal Rasyid atau yang akrab disapa dengan kak Rudi secara resmi membuka kegiatan tersebut dari Gedung Kwartir Cabang Kwarcab Kab. Tangerang Kitri Bakti Curug secara virtual melalui media zoom.

Dalam sambutannya Kak Rudi pertama-tama menyampaikan bahwa sangat disayangkan beliau beserta pengurus Kwartir Cabang tidak dapat hadir bersama secara langsung dalam kegiatan KMD Kwartir Ranting Teluk Naga dikarenakan kondisi yang belum memungkinkan.

“Sangat disayangkan, saya dengan ketua harian beserta pengurus Kwartir Cabang Kab.Tangerang belum bisa hadir secara fisik, bertemu, berkumpul langsung dengan rekan-rekan dari Kwartir Ranting Teluknaga karena dikarenakan situasi pandemi covid-19” tutur kak Rudi.

Kak Rudi sangat berharap kepada masing-masing Kwarran bersinergi dengan Ka Mabiran dapat mendukung kegiatan KMD Mandiri ini guna mencetak kader-kader terlatih yang dapat diandalkan dan bermanfaat dalam pola pendidikan pramuka di tingkat gugus depan.

“Kegiatan KMD Manidiri ini bisa menjadi bentuk kepedulian, bentuk inovasi yang dijalankan oleh masing-masing Kwarran dan Mabiran, mudah-mudahan ini terus berlanjut kepada kwartir ranting dan Mabiran lainnya, supaya estafet untuk mencetak kader-kader terlatih yang bisa kita andalkan dan bermanfaat dalam mendidik di tingkat gugus depan”

Tak bosan-bosan Kak Rudi senantiasa mengingatkan kepada seluruh anggota Pramuka, khususnya di Kabupaten Tangerang agar selalu mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan covid 19 serta berpesan bahwa setiap anggota gerakan pramuka harus bisa menjadi tauladan bagi masyarakat untuk melawan virus covid 19 dimasa pandemi ini. (SNS/Media Center)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.