Kwarcab Tangerang Ikuti Apel Hari Pramuka Ke-60 Tingkat Nasional Secara Virtual

Curug – Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tangerang ikut serta dalam kegiatan Apel Hari Pramuka yang ke-60 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional pada Sabtu, 14 agustus 2021 di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. Kegiatan yang melibatakan langsung para pengurus Kwartir Nasional diikuti oleh berbagai Kwartir Daerah (KWARDA) dan Kwartir Cabang (KWARCAB) se-Indonesia. Apel pramuka yang bertemakan Berbakti Tanpa Henti ini di hadiri oleh kepala Negara Republik Indonesia Joko Widodo selaku Majelis Pembimbing Nasional (MABINAS) yang sekaligus menjadi Keynote Speaker dalam sambutan acara.

Rangkaian Acara Apel ini diawali dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan laporan serta sambutan-sambutan dan diakhiri dengan pembacaan do’a. Menurut kak Budi Waseso atau yang akrab disapa Kak Buwas Anggota Pramuka di Seluruh Indonesia dapat berpartisipasi serta menjadi tauladan bagi masyarakat diberbagai bidang khususnya dalam penanggulangan Covid-19, sejalan dengan tema Hari Pramuka ke-60 ini.

Dalam sambutan Ketua MABINAS menyampaikan agar seluruh anggota Pramuka senantiasa rela berkorban untuk membantu sesama tanpa melihat perbedaan suku, agama, dan golongan serta menjadi tauladan bagi masyarakat.

“Pramuka harus menjadi contoh bagi masyarakat, dan terus giat belajar dimana saja, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, mengikuti perkembangan zaman serta senatiasa mengamalkan nilai-nilai pancasila” tutur kak Jokowidodo (14/08).

Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang turut hadir dalam apel secara virtual di Aula Gedung Kwartir Cabang, Kitri Bhakti, Curug Kabupaten Tangerang dan hadiri oleh unsur Kwartir Cabang dan Pusat Pendidikan Latihan Cabang (PUSDIKLATCAB). Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat tanpa ada kendala dengan tetap mematuhi protokol kesahatan. (Nfs/Media Center)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.