Hari Pramuka Ke 60, Kak Zaki Ajak Gerakan Pramuka Ikuti Jejak Kak Masduki Sebagai Tokoh Pramuka Nasional

Curug – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 secara terbatas. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kitri Bakti Curug dengan peserta terbatas dan diikuti oleh seluruh Kwartir Ranting se-Kabupaten Tangerang secara virtual, Kamis (26/8/2021).

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka. Mabicab) Kak Ahmed Zaki Iskandar bertindak sebagai Pembina Upacara pada acara tersebut. Beliau berpesan dalam amanatnya agar Gerakan Pramuka harus giat dan berbakti tiada henti sebagaimana tema nasional Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 yaitu ”Berbakti Tanpa Henti”. 

Pada kesempatan ini, Ka. Mabicab memberikan Piagam Penghargaan kepada Kak Mohamad Masduki yang telah dianugerahi Tokoh Gerakan Pramuka Nasional sebagai bentuk apresiasi dan tanda terima kasih atas darma bakti dan bimbingan beliau kepada Gerakan Pramuka, khususnya di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang. 

”Mudah-mudahan Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang dapat meneladani beliau (Kak Masduki) sebagai Tokoh Nasional yang terus mengabdi tiada henti untuk memajukan Gerakan Pramuka. Tantangan di masa mendatang semakin sulit, dan sudah menjadi kewajiban kita untuk berperan dalam mengestafetkan cita-cita bangsa ”, ucap Kak Zaki. 

Upacara Hari Pramuka ke-60 Tingkat Kwarcab Tangerang melibatkan peserta secara terbatas, mengingat kondisi darurat Covid-19 di Kabupaten Tangerang khususnya masih dinyatakan belum membaik. Peserta upacara dibatasi sebanyak 30 orang yang mengikuti secara langsung dengan dan dilkukan swab tes sebelum melaksanakan kegiatan. Petugas Upacara terdiri dari Penggalang Garuda yang terpilih melalui tahap seleksi yang ketat. Selain itu, hadir secara langsung perwakilan penerima Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) yang terdiri dari para Anggota Majelis Pembimbing Cabang Tangerang untuk penyematan tanda penghargaan oleh Ka. Mabicab serta perwakilan Anggota Pramuka Garuda dari Tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak untuk penyematan Tanda Pramuka Garuda oleh Ka. Mabicab. 

Ditemui setelah upacara, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang (Ka. Kwarcab), Kak Moch. Maesyal Rasyid menyampaikan bahwa Kwarcab Tangerang harus terus berusaha beradaptasi dan meminimalisir resiko-resiko yang mungkin terjadi, serta memberikan terobosan-terobosan baru agar Pramuka Kabupaten Tangerang lebih baik serta bisa menghadapi arus perkembangan zaman.

Kak Rudi (sapaan Ka. Kwarcab), mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ketua Pelaksana Kegiatan, Kak Hidayat, yang telah mengkoordinir panitia sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dengan tetap memenuhi syarat kegiatan di masa pandemik Covid-19. 

Beliau juga mengapresiasi tim Pusinfo Kwarcab Tangerang yang telah mengemas dengan baik kegiatan Upacara Hari Pramuka ke-60, sehingga kegiatan ini dapat diikuti secara virtual melalui Kanal Youtube dan Live Instagram Kwarcab Tangerang oleh seluruh Kwartir Ranting dan Anggota Pramuka Kwarcab Tangerang pada umumnya. (NFS/Pusinfo)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.