Hari ke-2 di DIY, Kwarcab Tangerang Siap Adopsi Konsep Rintisan Kampung Pramuka

Sleman – Kegiatan hari ke-2 Pembinaan Kompetensi Kwartir Ranting se-Kabupaten Tangerang, rombongan mengunjungi salah satu rintisan Kampung Pramuka di Kwarcab Sleman. Tepatnya di Kampung Pramuka Pulewulung, Turi Kabuten Sleman. (02/07)


Rombongan diterima oleh Wakil Ketua Kwarcab Sleman Bidang Abdimas, Humas, Kebudayaan, dan Pengembangan Kearifan Lokal, Sekretaris Kwarcab Sleman, Para Andalan Cabang serta staf Kwarcab Sleman.
Pimpinan Rombongan, Kak H. Adiyat Nuryasin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Kwartir Cabang Sleman atas perkenan dan sambutan yang sangat spesial atas kehadiran rombongan Kwarcab Tangerang. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Kwarcab Tangerang yang belum bisa hadir beserta rombongan dalam kunjungan kali ini.
Wakil Ketua Kwarcab Sleman Bidang Abdimas, Humas, Kebudayaan dsn Pengembangan Kearifan Lokal, Kak Evie yang langsung menyambut baik kedatangan rombongan. Beliau selanjutnya menjelaskan tentang Kampung Pramuka yang tengah dirintis di Kabupaten Sleman.
Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Sekretaris Kwarcab Tangerang, Kak Dadang Sudrajat menanyakan tentang strategi yang digunakan oleh Kwarcab Sleman dalam merintis Kampung Pramuka tersebut. Hal ini dijawab dan dijelaskaan langsung oleh Kak Evie. Menurutnya peran Kwartir Ranting sangat menentukan, selain dorongan dari Kwartir Cabang dan dukungan dari Pemerintah Daerah.


Acara ditutup dengan saling rukar cendera mata dari masing-masing Kwartir Cabang. Agenda selanjutnya yaitu kunjungan ke Kwartir Daerah Yogyakarta yang rencananya akan diterima langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Istimewa Yogyakarta Kak GKR Mangkubumi.
Acara hari ini diawali dengan mengunjungi situs sejarah yang menjadi salah satu keajaiban dunia, Candi Borobudur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.