Diterima Langsung Ketua Kwarda DIY, Rombongan Kwarcab Tangerang Akan Adopsi Konsep Kampung Pramuka

Yogyakarta – Peserta Pembinaan Kompetensi Kwartir Ranting se-Kabupaten Tangerang berkesempatan untuk menemui Ketua Kwartir Daerah Istimewa Yogyakarta, Kak GKR Mangkubumi beserta jajaran pengurus Kwarda DIY di Poenokawan Resto, Sabtu 02 Juli 2022.
Ketua Harian Kwarcab Tangerang, Kak H. Adiyat Nuryasin yang dalam hal ini mewakili Ketua Kwarcab Tangerang, Kak Moch. Maesyal Rasyid dan Ketua Mabicab Kabupaten Tangerang, Kak Ahmed Zaki Iskandar, menyampaikan permohonan maaf tidak dapat turut serta dalam kunjungan. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Kwarda DIY atas penyambutan yang sangat spesial. Menurutnya, rombongan Kwarcab Tangerang telah mendapatkan pengalaman dan ilmu yang sangat bermanfaat bagi pengembangan kepramukaan di Kabupaten Tangerang. Konsep Kampung Pramuka yang akan di adopsi Kwarcab Tangerang, menurutnya sejalan dengan beberapa program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang yang diantaranya Gebrak Pakumis dan Proaktif. 
Kak GKR Mangkubumi dalam sambutannya menyampaikan sangat bangga dengan kunjungan yang dilakukan Kwarcab Tangerang yang membawa rombongan Pengurus Kwartir Ranting untuk melakukan studi komparatif di Kwarda DIY.


Kak GKR Mangkubumi mengajak seluruh rombongan yang hadir untuk bisa menjadikan Gerakan Pramuka menjadi gerakan yang lebih dekat dengan masyarakat. Pihaknya juga berharap ke depan akan tercipta kolaborasi antara Kwarda DIY dan Kwarda Banten dalam bersama-sama memajukan Gerakan Pramuka.
Pada pertemuan ini, hadir juga Sekretaris Kwartir Daerah Banten, Kak H. Oman. Dalam sambutannya, beliau menginginkan Kwartir Daerah Banten khususnya melalui Kwarcab Tangerang dapat mengimplementasikan apa-apa yang sudah dipelajari dari kunjungan ini. Kak H. Oman menyampaikan kepada Kwarda DIY tentang prestasi Kwarcab Tangerang yang sudah menjadi Kwarcab Tergiat selama 3 kali berturut-turut. Hal ini memungkinkan Kwarcab Tangerang dapat merealisasikan hasil studi banding terkait kampung pramuka di wilayahnya.


Acara dilanjutkan dengan tanya jawab yang ditanggapi langsung oleh Kak GKR Mangkubumi dan jajaranya. Selanjutnya acara ditutup dengan pemberian cendera mata dari Kwarcab Tangerang dan  foto bersama. Rombongan akan melanjutkan kunjungan ke Kraton Yogyakarta pada esok harinya lalu kembali pulang ke Kabupaten Tangerang. (WM/Pusinfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.