Pramuka Garuda 2022 : Pusdiklatcab Lakukan Verifikasi dan Pelatihan Scout Ornav

Curug – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang (Kwarcab Tangerang) melalui Korp Pelatih Pusdiklatcab Kabupaten Tangerang lakukan Verifikasi Berkas Pramuka Garuda bagi Anggota Pramuka Golongan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega di Gedung Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang dari tanggal 27 sampai 28 Juli 2022.

Sebelumnya, Senin, 25 Juli 2022 telah dilaksanakan Pelatihan dan Pengenalan Scout Orienteering dan Navigasi oleh Korp Pelatih Pusdiklatcab Kwarcab Tangerang secara online kepada Anggota Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega yang sedang mengikuti proses pencapaian Pramuka Garuda.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kwarcab Tangerang, Kak Dadang Sudrajat, kepada para peserta Calon Pramuka Garuda yang mengikuti Pelatihan dan Pengenalan Scout Orienteering dan Navigasi berpesan agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Mengingat materi yang disampaikan terkait Scout Orienteering dan Navigasi merupakan materi khusus sebagai Muatan Lokal pada proses pencapaian Pramuka Garuda. Beliau juga berpesan kepada tim verifikasi Pramuka Garuda untuk melakukan verifikasi secara ketat, transparan dan mengikuti ketentuan persyaratan Pramuka Garuda yang berlaku.

Hari berikutnya, Selasa 26 Juli 2022, dilaksanakan juga praktik langsung Scout Orienteering dan Navigasi bagi Pramuka Penegak dan Pandega di Bumi Perkemahan Kitri Bakti Curug. Kapusdiklatcab Kwarcab Tangerang, Kak Ina Aminah menjelaskan bahwa Pelatihan dan Pengenalan Scout Orienteering dan Navigasi ini diberikan khusus kepada calon Pramuka Garuda semua golongan sebagai bekal keahlian khusus yang sudah dimulai sejak tahun lalu. Materi ini menjadi Muatan Lokal di Kwarcab Tangerang sebagai salah satu syarat mencapai Pramuka Garuda.

Hari ini, proses verifikasi berkas fortopolio dimulai. Calon Pramuka Garuda dari seluruh Gugus Depan dari 29 Kwartir Ranting se-Kabupaten Tangerang dibagi kedalam 5 wilayah dan diatur jadwal pelaksanaan verifikasinya selama 2 hari. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan yang berlebih mengingat bahaya Covid-19 masih harus diwaspadai. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.